Sterilisasi Batu Grib: Bongkar Lapak Pedagang, Satpol PP Siapkan Pasukan Terbaik

Minggu, 10 Januari 2016, 16:06 WIB | News | Kota Padang
Sterilisasi Batu Grib: Bongkar Lapak Pedagang, Satpol PP Siapkan Pasukan Terbaik
Lapak pedagang masih mengisi kawasan batu grib Pantai Padang

VALORAnews—Kasat Pol PP Padang Firdaus Ilyas akan menggerahkn personil terbaiknya untuk mengeksekusi pengosongan kawasan batu grib di sepanjang Pantai Padang. Hal ini mengingat masih adanya sejumlah pedagang yang enggan untuk pindah.

"Ini harus cepat diselesaikan, tidak ada alasan untuk tidak membongkar. Pedagang sudah melanggar tiga Perda, yakni Perda tibum, kebersihan, serta izin mendirikan bangunan," kata Firdaus Ilyas, Jumat (8/1/2016)

Sementara itu, Firdaus Ilyas membeberkan, pada awalnya seluruh pedagang yang berjualan di Pantai Padang sudah setuju untuk pindah. Bahkan dikatakan hampir tidak ada masalah. Namun dalam perjalanannya, sikap pedagang mulai berubah terlebih setelah ada yang mencoba memprovokasi.

Terkait pembongkaran nantinya, Firdaus menuturkan, pihaknya telah menyiapkan personil terbaiknya. Tidak hanya itu, Satpol PP juga telah berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil. Termasuk tim SK4 yang dibackup Polresta. "Kami tak sendiri, kita punya aparat yang kuat," tutur Firdaus.(vri/rel)

Baca juga: Ricuh Pembongkaran, Kasatpol PP: Pedagang Langgar 3 Perda

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: