Bapemperda dan Bamus DPRD Jambi Pelajari Kiat DPRD Sumbar Optimalkan Kinerja

Jumat, 15 Maret 2024, 18:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Bapemperda dan Bamus DPRD Jambi Pelajari Kiat DPRD Sumbar Optimalkan Kinerja
Kasubag Protokol dan Kehumasan DPRD Sumbar, Darul Idris bersama tim ahli DPRD Sumbar, saat berdialog dengan rombongan DPRD Jambi di ruang khusus 1 DPRD Sumbar, Kamis (7/3/2024). (humas)

PADANG (7/3/2024) - Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jambi pelajari kiat DPRD Sumbar dalam menuntaskan agenda yang telah disusun terutama dalam pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang telah disepakati.

"Kita berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait proses pembentukan peraturan daerah, tantangan yang dihadapi serta langkah-langkah untuk meningkatkan efektivitas kinerja legislatif," ungkap Kasubag Protokol dan Kehumasan DPRD Sumbar, Darul Idris.

Hal itu dikatakan Idris, usai dialog dengan rombongan DPRD Jambi di ruang khusus 1 DPRD Sumbar, Kamis (7/3/2024). Bersama Idris, juga hadir mendampingi, sejumlah tenaga ahli sekretariat DPRD Sumatera Barat.

Sementara, rombongan dari negeri sepucuk sembilan lurah itu, dipimpin Ketua DPRD Jambi yang juga Ketua Bamus DPRD Sumbar, Edi Purwanto didampingi Ketua Bapemperda DPRD Jambi, Akmaludin dan anggota lainnya.

Baca juga: DPRD Jambi Pelajari Kiat Sumatera Barat Gali Potensi PAD dari Sektor Industri

Dikatakan Idris, kunjungan ini untuk memperkuat hubungan parlemen di kedua provinsi sekaligus bertukar pengalaman dalam pembentukan kebijakan.

Salah satu hasil yang diharapkan dari kunjungan ini adalah adanya sinergi antara DPRD Provinsi Jambi dan Sumatera Barat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Kemudian, bertukar informasi terkait isu-isu pembangunan dan kebijakan daerah yang relevan bagi kedua provinsi.

Kunjungan kerja ini, diharapkan dapat memperkuat jalinan kerjasama antarlegislatif antara Provinsi Jambi dan Sumatera Barat.

Juga dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan bagi masyarakat kedua provinsi. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: