BANJIR PESSEL: Menteri PUPR Tinjau Kerusakan Bencana di Pesisir Selatan

Rabu, 13 Maret 2024, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Menteri PUPR Tinjau Kerusakan Bencana di Pesisir Selatan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berkunjung ke lokasi bencana banjir & longsor di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pessel, Senin (11/3/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (13/3/2024) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan lapangan ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Senin.

Dalam relis Diskominfo Pessel, Menteri PUPR disambut langsung Bupati Rusma Yul Anwar, di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Menteri PUPR meninjau beberapa titik lokasi bencana, dan infrastruktur yang rusak, akibat banjir dan tanah longsor di wilayah ini.

Bupati Rusma Yul Anwar, juga menjelaskan kondisi infrastruktur rusak, yang selama ini digunakan masyarakat, untuk aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Perbaikan Jalan di Sumbar, Kementrian PUPR Kucurkan Rp478,6 Miliar melalui Program IJD, Percepatan Tol juga Disetujui

"Kita juga mengapresiasi, upaya cepat dilakukan Balai Jalan Nasional Wilayah Sumatera Barat, yang segera membuka jalan di Pessel, yang sempat terosilir akibat terkena longsor," ucap Rusma Yul Anwar.

Pihaknya berharap, Kementerian PUPR RI, dapat membantu membangun kembali infrastruktur yang rusak. Agar, aktivitas perekonomian masyarakat kembali pulih.

Siapkan Data Infrastruktur Rusak

Lebih lanjut, Menteri PUPR RI dan rombongan meninjau jembatan gantung di Nagari Duku, yang rusak dihantam banjir.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Pemkab Siapkan Lahan Relokasi untuk Rumah Rusak Berat

Pihaknya, meminta agar Pemkab Pesisir Selatan, menyiapkan data-data terkait infrastruktur yang perlu diperbaiki dan diganti.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: