PKS Padang Terima Hasil Pemilu 2024, Muharlion: Menang Pemilu Sudah, Next Menang Pilkada

Sabtu, 02 Maret 2024, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
PKS Padang Terima Hasil Pemilu 2024, Muharlion: Menang Pemilu Sudah, Next Menang Pilkada
Ketua DPD PKS Padang, Muharlion didampingi Ja'far (sekretaris) memberikan keterangan pers tentang Pemilu 2024 serta kesiapan menghadapi Pilkada di Padang, Sabtu.

Koalisi nasional PKS di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 bersama Partai Nasdem, PKB dan Partai Ummat.

Keempat partai ini, memiliki wakilnya di DPRD Padang untuk periode 2024-2029 nanti. Partai Nasdem menurut perhitungannya, akan memiliki kursi sama banyak dengan PKS yakni 7 kursi, PKB (4 kursi) dan Partai Ummat (1 kursi).

Partai politik lainnya yang diperkirakan meraih kursi DPRD Padang yakni Partai Gerindra (7 kursi), PAN (5 kursi), Partai Golkar (5 kursi), Partai Demokrat (4 kursi), PDI Perjuangan (3 kursi) dan PPP (2 kursi).

"Siapa figur yang akan diusung PKS nanti, tergantung pada keputusan Dewan Pimpinan Tinggi Daerah (DPTD) PKS Padang yang dikoordinatori Arnedi Yarmen," ungkap Muharlion.

"Next target kita, menang Pilkada setelah memenangkan Pemilu di Kota Padang," tegasnya.

Elemen DPTD ini terdiri dari unsur ketua, sekretaris, bendahara dan bidang kaderisasi dewan pengurus daerah (DPD). Orangnya adalah Muharlion, Ja'far, Djunaidy Hendri dan Akmal Safar.

Kemudian, unsur Dewan Etik Daerah (DED) yang terdiri dari Arwim Al Ibrahimi dan Oktarizal Fiardi. Selanjutnya, unsur Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) yang terdiri dari Arnedi Yarmen dan Gufron.

"Elemen ini lah yang nantinya akan menyeleksi lalu mengusulkan calon kepala daerah ke pengurus wilayah, kemudian diteruskan ke DPP PKS untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon yang akan didaftarkan ke KPU," ungkap Muharlion.

Menurut Muharlion, nama-nama yang telah mengapung di internal PKS ini, satu per satu akan dibedah, diajak diskusi serta menjalani proses survei. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: