Pemko Pekanbaru akan Gelar Lelang Terbuka Lima Jabatan PTP, Terbuka untuk ASN se-Indonesia

Rabu, 09 Agustus 2023, 11:00 WIB | News | Kota Pekanbaru
Pemko Pekanbaru akan Gelar Lelang Terbuka Lima Jabatan PTP, Terbuka untuk ASN se-Indonesia
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. (humas)

PEKANBARU (8/8/2023) - Pemko Pekanbaru akan gelar seleksi terbuka lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) seiring terbitnya izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita sudah dapat izin untuk melakukan assesment atau seleksi terbuka dari KASN dan Mendagri. Dalam waktu dekat, akan segera kita umumkan pelaksanaan assementnya," kata Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa.

Setelah diumumkan, sebut dia, panitia seleksi (Pansel) akan membuka pendaftaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin mengikuti assesment, kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi hingga uji kompetensi.

"Setelah semua proses itu, akan keluar tiga nama (tiga peserta assesment terbaik untuk tiap-tiap jabatan), dan itu akan kita ajukan ke KASN lagi untuk mendapat persetujuan," ucapnya.

Baca juga: 36 Ruas Jalan di Pekanbaru Diambil Alih Pemprov, Sekda Tawarkan Survei Bersama Dulu, Ini Tujuannya

Peserta assesment sendiri, menurut Indra, terbuka bagi seluruh ASN kabupaten/kota di tanah air.

"Peserta boleh dari manapun, seluruh Indonesia, terbuka untuk seluruh ASN," tutupnya.

Adapun lima jabatan PTP yang akan jalani proses seleksi terbuka tersebut yakni Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bappeda serta Kepala BKPSDM.

Saat ini, empat dari lima jabatan itu belum diemban Pelaksana tugas (Plt). Seperti Asisten III dijabat Syoffaizal, Kepala BKPSDM dijabat Fabillah Sandy, Kepala PUPR dijabat Edaward Riansyah dan Kepala Dinas Ketapang dijabat Mahyuddin.

Baca juga: Sampah Pekanbaru akan Dikelola secara Swakelola, Setiap Kelurahan akan Dibangun TPS-3R

Sedangkan Kepala Bappeda masih diemban Ahmad Ismail sebagai pejabat definitif. Namun, yang bersangkutan akan memasuki purna tugas dalam waktu dekat. (*)

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: