12 Mahasiswa Departemen Geografi UNP akan Dilibatkan dalam Pendataan PBB-P2

Rabu, 28 Februari 2024, 23:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
12 Mahasiswa Departemen Geografi UNP akan Dilibatkan dalam Pendataan PBB-P2
Kepala Bapenda Agam, Endrimelson saat penerimaan mahasiswa Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP yang akan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (28/2/2024) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Agam, maksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka mahasiswa Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP, untuk lakukan pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2).

"Kerjasama dalam rangka menggenjot pendataan PBB-P2 ini, akan dimulai tanggal 1 Maret 2024. Lokus pelaksanaanya di tiga kecamatan yakni Tilatang Kamang, IV Angkek dan Baso," ungkap Kepala Bapenda Agam, Endrimelson di Lubuk Basung, Selasa.

Pendataan ini, terang dia, melibatkan sebanyak 96 orang petugas. Dimana, 12 orang di antaranya merupakan mahasiswa magang UNP.

Sementara, Dekan FIS UNP, Afriva Khaidir menyebut, program magang kali ini menjadi momentum penting bagi mahasiswanya.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Sebab, mahasiswanya akan mendapatkan pengalaman berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Pesan kami kepada mahasiswa, sungguh-sungguh dalam program magang ini, belajar disiplin, patuh pada instruksi," pesan dia.

"Jika di kampus, kami dosennya. Di Agam, keluarga besar Bapenda yang akan menunjuk ajari para mahasiswa," tuturnya.

Dengan program kerjasama ini lanjutnya, ia berharap lembaga pendidikan tinggi, khususnya UNP dapat berkontribusi untuk pemajuan data PBB-P2 di Agam.

Baca juga: Kota Padang Berlakukan Perda PDRD, Ini Jenis Retribusi yang Dihapus

"Kami berterima kasih kepada Pemda Agam yang telah mau menggandeng mahasiswa kami. Semoga sama-sama memberi dampak positif bagi masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: