Menko PMK Serahkan Beras CPP di Medan Belawan

Minggu, 18 Februari 2024, 10:30 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Menko PMK Serahkan Beras CPP di Medan Belawan
Menko PMK, Muhajir Effendi, Hassanudin (Pj Gubernur Sumut), Bobby Nasution (Wako Medan) foto bersama dengan perwakilan warga penerima beras CPP di Halaman Kantor Lurah Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (17/2/2024). (humas)

MEDAN (18/2/2024) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy serahkan bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Bantuan CPP bagi penerima manfaat di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan itu berupa beras 10 Kg. juga diberikan bingkisan bagi ibu-ibu hamil, Balita dan juga penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan Muhadjir, bantuan pangan beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia.

Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun lalu hingga awal tahun 2024.

Baca juga: Gubernur Sumbar Salurkan 30 Ton Beras CPP untuk Korban Banjir di Kota Besar

"Bantuan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai El-Nino dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Muhadjir di hadapan masyarakat penerima manfaat bantuan pangan beras.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin ikut mendampingi saat penyerahan bantuan pangan beras CPP, di Halaman Kantor Lurah Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Pulau Rupat No 10 Belawan Bahari, Sabtu (17/2/2024).

Muhajir bersama Hassanudin serta Wali Kota Medan, Bobby Nasution usai penyerahan bantuan CPP, juga meninjau Layanan Posyandu Lansia di Kelurahan Belawan Bahari.

Dilanjutkan peninjauan pembangunan Reservoir Glass Fused Steel Tank.

Baca juga: Erman Safar Serahkan Bantuan Beras CPP untuk 4464 KK Bukittinggi dan 226 PKH

Selain bantuan Muhadjir pun berkesempatan berinteraksi dan berdialog dengan para warga Belawan Bahari, antara lain terkait saran usul agar daerah Belawan semakin baik.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: