Mahyeldi Janjikan Nagari Sitanang Tak Lagi Blank Spot di Lebaran Idul Fitri 2024

Sabtu, 10 Februari 2024, 12:15 WIB | News | Kab. Agam
Mahyeldi Janjikan Nagari Sitanang Tak Lagi Blank Spot di Lebaran Idul Fitri 2024
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan rombongan, meninjau Batang Kelulutan di Lubuk Basung, yang kerap kali terkena abrasi, Kamis. (humas)

AGAM (10/2/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menjanjikan, sebelum Lebaran Idul Fitri 2024 ini, Nagari Sitanang sudah bisa menikmati jaringan internet.

"Dengan adanya internet, kita yakin dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan budaya di Nagari Sitanang ini," ujar Mahyeldi, Kamis (8/2/2024).

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Agam. Dikesempatan itu, Mahyeldi dan rombongan meninjau sejumlah kawasan terdampak bencana banjir dan abrasi.

Selain itu, juga mengunjungi kawasan blank spot sehingga tak terjangkau sinyal internet dan handphone.

Baca juga: Mahyeldi: Pengawasan itu Menyelamatkan Pelaksana Pemerintahan

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta Diskominfo Sumbar, segera mensurvei dua lokasi blank spot tersebut di Nagari Sitanang bersama pihak swasta dari Telkomsel.

Kawasan terdampak bencana pertama yang dikunjungi yakni Nagari Sitanang. Peninjauan dilakukan dengan menyusuri sungai di sekitar Masjid Taqwa Sitanang dan beberapa rumah yang sering kebanjiran saat hujan datang.

"Ini perlu ditindaklanjuti sesegera mungkin, karena selain rumah warga yang terkena banjir, lahan pertanian juga terdampak. Tentu ini sangat merugikan warga," terang Mahyeldi.

"Namun demikian, kami juga mengimbau warga untuk sama-sama menjaga lingkungan dan jangan ada lagi yang menebang pohon sembarangan," pinta Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas PSDA Sumbar, Fathol Bari, Kepala Diskominfotik Sumbar, Siti Aisyah dan Kepala Biro Adpim, Mursalim.

Baca juga: 1.952 Koperasi di Sumbar Tergolong Tak Aktif, Gubernur: Tingkatkan Frekwensi Pembinaan

Selepas dari Nagari Sitanang, Mahyeldi juga meninjau kondisi kawasan di sekitar Batang Kelulutan, Lubuk Basung, yang kerap kali terkena abrasi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH