Warga Malalak Barat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMK, Ini Pesan Gubernur

Jumat, 09 Februari 2024, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Warga Malalak Barat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMK, Ini Pesan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada penyerahan hibah tanah oleh warga Nagari Malalak Barat untuk lokasi pembangunan SMKN, Kamis. (humas)

AGAM (8/2/2024) -- Warga Nagari Malalak Barat hibahkan tanah untuk pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (MK) untuk kecamatan Malalak. Hibah tanah ini diserahkan ke Dinas Pendidikan Sumbar.

"Kami memang sangat mengharapkan, melalui Gubernur dan Kadis Pendidikan Sumbar, agar dapat membantu membangun SMK di sini," ungkap Camat Malalak, Rahmad Fajri saat serah terima hibah, Kamis.

Dikatakan Fajri, saat ini pertumbuhan penduduk di Malalak terus meningkat. Sehingga, penambahan fasilitas pendidikan sangat diperlukan.

"Banyak anak-anak kami, saat ini terpaksa merantau untuk menyambung pendidikan," ucap Fajri.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Sementara, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi inisiatif dan kemurahan hati masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan SMK Negeri Malalak di Nagari Malalak Barat.

"Kami bersyukur, bangga dan berterima kasih atas inisiatif masyarakat terhadap rencana pembangunan sekolah ini," ungkap Mahyeldi saat meninjau lokasi rencana pembangunan sekolah tersebut.

Meski demikian, terang dia, rencana pembangunan sekolah tetap harus melalui pertimbangan, proses dan tahapan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Syarat utama adalah semangat dan keinginan masyarakat. Kami melihat semangat warga Malalak sangat luar biasa," ujar Mahyeldi.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Pemprov Sumbar, sambung dia, akan secepatnya membentuk Komite Pembangunan Sekolah, sehingga dapat segera melaksanakan pembangunan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: