Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta JKN-KIS Tebingtinggi

Jumat, 09 Februari 2024, 09:15 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta JKN-KIS Tebingtinggi
Presiden Jokowi didampingi Hassanudin (Pj Gubernur Sumut) bersilaturahmi dengan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Tebingtinggi, Rabu. (humas)

TEBINGTINGGI (9/2/2024) - Dana yang dianggarkan pemerintah untuk sektor kesehatan sekitar Rp46 triliun per tahun. Ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah, menjaga kesehatan masyarakatnya.

"Anggaran untuk kesehatan ini, harus benar-benar maksimal pemanfaatannya dan dirasakan masyarakat luas," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin di GOR Asber Nasution, Tebingtinggi, Rabu (7/2/2024).

Harapan itu disampaikan Hassanudin, usai mendampingi Presiden RI, Joko Widodo bersilaturahmi dengan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Tebingtinggi.

Program JKN-KIS ini, menurutnya, banyak membantu masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan, karena terkendala masalah biaya.

Baca juga: Mahyeldi Temani Presiden Jokowi Selama 6 Jam sejak dari Pesawat hingga Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan

Dia juga mengajak masyarakat memanfaatkan program pemerintah ini, karena akan sangat membantu dalam mengakses layanan kesehatan.

"Program ini sudah banyak dirasakan masyarakat manfaatnya, yang awalnya terkendala biaya sangat terbantu lewat program ini," kata Hassanudin

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, saat ini ingin memastikan anggaran tersebut diterima masyarakat.

Kemudian, membantu masyarakat dari sisi pembiayaan layanan kesehatan dan memperoleh fasilitas kesehatan yang baik.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Bandara Mentawai dan Pastikan Stok Beras Sumbar, Ini kata Supardi

"Saya itu ngecek, bener atau engga karena anggarannya gede yang digelontorkan oleh pemerintah bener-bener diterima masyarakat," ungkap Presiden Jokowi.

Halaman:

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH