PEMILU 2024, Syauqi: Memasuki Penghujung Masa Kampanye, Pengawasan Kian Ditingkatkan

Rabu, 07 Februari 2024, 12:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024, Syauqi: Memasuki Penghujung Masa Kampanye, Pengawasan Kian Ditingkatkan
Syauqi Fuadi, Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Bawaslu Pessel, memberikan pemaparan dalam Rakor Penanganan Pelanggaran Masa Kampanye Pemilu 2024, di Sago, Painan, Rabu (7/2/2024). FOTO: tusrisep

PESISIR SELATAN (7/2/2024) -Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Masa Kampanye Pemilu Tahun 2024, di Sago, Painan, Rabu.

"Kegiatan ini, bertujuan meminimalkan potensi pelanggaran, meningkatkan pencegahan, dan Pengawasan," ucap Syauqi Fuadi, Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Bawaslu Pessel.

Rakor diikuti Panwascam di kabupaten, dan dihadiri instansi terkait, baik OPD, aparat penegak hukum, akademisi serta kalangan media.

Seperti diketahui, lanjut Syauqi, pelaksanaan kampanye telah dimulai sejak 28 November 2023, dan akan berakhir pada 10 Februari 2024.

Baca juga: Kejari Padang Gelar FGD Pencegahan dan Penindakan Tipikor

Kampanye tersebut dapat dilakukan oleh peserta Pemilu dengan metode pertemuan terbatas, tatap muka, dan penyebaran alat peraga kampanye.

Kegiatan tersebut diduga berpeluang akan memunculkan dugaan pelanggaran karena kampanye hanya dilakukan selama 75 hari.

Syauqi mengimbau, kepada jajaran Panwaslu, PKD, Stakeholder, dan Masyarakat, untuk terus merapatkan barisan, dalam pengawasan.

"Tetap semangat, jaga kesolidan, untuk pemilu damai dan bermartabat," ujar Syauqi.

Apalagi, tambah dia lagi, masa kampanye tinggal 3 hari lagi (hingga tanggal 10 Februari 2024).

"Harapannya, kendati sudah diujung masa kampanye , pengawasan jangan sampai kendor dan tetap ditingkatkan," ucap Syauqi.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: