Dua Santri Ponpes Habkarisy Ikut Selamatkan Korban Erupsi Gunung Marapi, Bupati Agam Beri Hadiah Sepatu Merah

Minggu, 04 Februari 2024, 14:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dua Santri Ponpes Habkarisy Ikut Selamatkan Korban Erupsi Gunung Marapi, Bupati Agam Beri...
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan apresiasi berupa sepatu merah pada dua orang santri Ponpes) Habkarisy pada pembukaan Habkarisy Islamic Scout Camp (HISC) II di lapangan pondok pesantren itu, Sabtu pagi. (humas)

AGAM (4/2/2024) - Bupati Agam, Andri Warman ungkapkan rasa bangganya pada Abdul Rahim dan Khairul Hadi.

Dua orang santri Pondok Pesantren Haji Abdul Karim Syua'ib (Habkarisy) ini, terlibat dalam upaya penyelamatan puluhan korban erupsi Gunung Marapi.

"Jiwa kemanusiaannya tinggi, kita sangat bangga. Tanpa rasa takut, mereka ikut membantu evakuasi korban sekaligus telah mengajarkan kita untuk selalu peduli pada sesama," ungkap Andri Warman pada pembukaan Habkarisy Islamic Scout (HISC) II, di lapangan pondok pesantren (Ponpes) Habkarisy, Sabtu pagi.

Diketahui, kedua santri ini merupakan anggota Gugus Depan Pramuka Ponpes Habkarisy, yang sangat aktif diberbagai kegiatan.

Baca juga: Warga Tiga Kabupaten Terdampak Erupsi Gunung Marapi Dibantu 157 Ton Beras

"Jiwa seperti ini, harus terus kita tanamkan ke dalam diri generasi sehingga generasi di Kabupaten Agam betul-betul memiliki nilai ketulusan dalam dirinya," ungkap Andri Warman.

"Kita sudah ketahui, bagaimana pengorbanan santri itu ikut berjuang mengevakuasi korban. Mereka tidak harapkan pujian apalagi imbalan, tapi rasa tulus yang dimilikinya," ujar Andri Warman.

Atas dedikasi kedua santri itu, Andri Warman berikan penghargaan khusus berupa sepatu merah merek Puma Ferrari.

Hadiah serupa, diterima Wali Nagari Balingka, Aljumpati Agus yang ikut mengomandoi proses evakuasi para korban waktu itu.

Baca juga: Camat Sungai Pua Fasilitasi Pemeriksaan Paru-paru Gratis 14 Januari Besok, 10 Dokter Spesialis Terlibat

Aljumpati Agus menyebutkan, keterlibatan kedua santri ini, setelah mereka menghubungi dirinya sembari menyatakan akan ikut mengevakuasi korban erupsi Gunung Marapi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: