Sterilisasi Batu Grib: Pemko Siapkan 350 Gerobak PKL

Selasa, 05 Januari 2016, 15:57 WIB | News | Kota Padang
Sterilisasi Batu Grib: Pemko Siapkan 350 Gerobak PKL
GEROBAK-Satpol PP mengangkat gerobak milik pedagang Pantai Padang

VALORAnews- Seiring akan disterilkannya kawasan batu grib Pantai Padang, Pemko Padang sudah menyiapkan 350 gerobak untuk PKL. Gerobak tersebut untuk mengakomodir pemindahan pedagang yang selama ini mengisi ruas batu grib untuk menggelar lapak dagangan.

"Sama seperti pedagang di Muaro Lasak, nantinya PKL yang mendapatkan 350 gerobak ini dapat berjualan dari sore hingga malam hari. Gerobak ini dirancang khusus sesuai nilai kepariwisataan," kata Nasir Ahmad.

Sedangkan bagi pedagang ikan di sepanjang Pantai padang, Pemko menyiapkan los ikan yang akan ditempatkan di tepi pantai Simpang Purus Tiga. Hal ini akan memudahkan nelayan untuk langsung menjual ikan yang baru mereka tanggap.

Lain halnya dengan pedagang makanan dan rumah makan yang berdiri di sepanjang jalan dari Simpang Purus Tiga dan Simpang Olo Ladang. Pedagang diharapkan menempati lokasi yang telah mereka miliki. Sebagai alternatif, Pemko menyarankan untuk memanfaatkan lokasi di sebelah timur, sehingga kawasan sepanjang pantai benar-benar kosong dari pedagang.

Baca juga: Pemko-Lantamal Goro di Pantai Padang

"Apabila sepanjang pantai ini telah steril dari pedagang, pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat akan membenahi Pantai Padang. Batu grip dan batu dam yang sudah banyak rusak akan dibenahi," kata Nasir Ahmad. (vri)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: