Batu Grib Pantai Padang Harus Steril

Selasa, 05 Januari 2016, 15:43 WIB | News | Kota Padang
Batu Grib Pantai Padang Harus Steril
BERSIH-Kondisi Pantai Padang pascadtinggal PKL beberapa waktu lalu

VALORAnews- Batu Grib di sepanjang Pantai Padang akan disterilkan. Pedagang tidak dibolehkan lagi menggelar lapak dagangan di ruas batu grib. Hal ini dilakukan agar ikon wisata Kota Padang tersebut bisa dinikmati pengunjung tanpa terhalang bangunan milik pedagang.

"Pada 2016 ini kita memang akan fokus pada penataan Pantai Padang. Sebagai destinasi wisata utama, Pantai Padang harus terus dipercantik agar nyaman dinikmati pengunjung," kata Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad yang dikutip dari relis Humas Pemko Padang, Selasa (5/2).

Diakuinya, selama ini batu grib yang sedianya berfungsi sebagai dam penahan abrasi pantai sudah disalahgunakan oleh masyarakat. Sedikitnya, ada 50 lapak pedagang yang menghiasi batu grib tersebut, mulai dari pedagang ikan segar, accesoris, pakaian dan sebagainya. Pedagang-pedagang tersebut berjualan di kawasan Pantai Padang, mulai dari Simpang Purus Tiga hingga Simpang Olo Ladang.

Menurut Nasir Ahmad, sterilisasi batu grib tersebut akan melibatkan beberapa SKPD diantaranya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan. "Besok, Rabu (6/1) akan kita sosialisasikan kepada pedagang tentang rencana ini. Kita harapkan setelah itu pedagang dapat memahami sekaligus membongkar sendiri bangunannya," ujar Nasir. (vri)

Baca juga: Pemko-Lantamal Goro di Pantai Padang

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: