Rekomendasi 6 Kunjungan Wisata Air di Sumbar, Suasana Padang Rasa Bali

Selasa, 30 Januari 2024, 11:30 WIB | Wisata | Kota Padang
Rekomendasi 6 Kunjungan Wisata Air di Sumbar, Suasana Padang Rasa Bali
Cafe Ballad Beach (foto: Google Maps/Fiqar Tamin)

"Membuat pengalaman bermain dan berenang anak-anak menjadi tak terlupakan, murah meriah dengan bayar masuk 5000 dan bayar parkir motor 2000. Kalau mau nambah jajan bisa beli saja pop mie dan gorengan di sana," timpal ade setiawati.

2. Pasumpahan dan Pagang

Kedua, Pulau Pasumpahan dan Pagang adalah salah satu wisata air yang lengkap banget. Ada pantai, spot foto Instagramable hingga visualisasi khas Bali banget sesuai penjelasan akun TikTok @adewwahyu pada konten videonya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Dari pusat kota cuma memakan waktu perjalanan 40-50 menit saja, sampai di sana akan banyak perahu yang akan membawamu menuju Pasumpahan dan Pagang dengan biaya Rp50-100 ribu/orang untuk 1 pulau pulang pergi.

Bisa juga mengelilingi beberapa pulau dengan sewa perahu Rp300-500 ribuan, waktu yang dihabiskan untuk kunjungan per satu pulau sekitar 20 menitan saja. Jangan lupa bawa makanan ya, biar piknikmu makin berkesan. "Pasir putih dan laut biru bersih," ujar TikTok @adewwahyu.

Alamat: Kota Padang,Kecamatan Bungus Teluk Kabung kelurahan Bungus Selatan Sungai Pisang dan sudah peroleh rating 4,6 bintang dari total 873 ulasan para pengguna Google Maps.

Tidak hanya wisata air ke Pulau dan pantainya, sekitar wilayah tersebut juga menghadirkan beberapa Kafe dengan pemandangan lautan luas yang tentunya tidak kalah indah dong.

3. Air Terjun Lubuk Tempurung

Ketiga, Air Terjun Lubuk Tempurung sudah mendapatkan rating peringkat 4,5 di Google Maps dari total 290 ulasan pengguna yang beralamat di Jalan, Pasar Ambacang, Kuranji, Padang City, West Sumatra dan beroperasi setiap hari kecuali Senin.

"Tempatnya masih alami sekali, rada sepi juga jadi enak buat healing. Airnya jernih, tapi batunya licin, jadi yg mau berenang hati2, bagian bawah air terjunnya juga dalem. Sebaiknya berenang sama orang yg sudah tau lokasinya atau sama warlok," tulis Meli Anisa.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: