10 Pekerjaan dengan Gaji Besar Tanpa Perlu Kuliah, Asalkan Kamu Punya Hal Ini!

Senin, 29 Januari 2024, 14:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
10 Pekerjaan dengan Gaji Besar Tanpa Perlu Kuliah, Asalkan Kamu Punya Hal Ini!
Ilustrasi pekerjaan tanpa kuliah.

Profesi sebagai welder seringkali dianggap remeh di Indonesia karena kebanyakan berpikir bahwa profesi ini pekerjaan yang kotor dan kasar, serta tidak memberi jaminan hidup buat pelaku kerja.

Padahal seorang Welder ini salah satu profesi dengan gaji yang besar tergantung pada tingkat keterampilan jenis industri.

Tingkat biaya yang ditanggung dari pekerjaan tersebut gaji seorang white glue berkisar mulai dari Rp4-Rp10 juta per bulannya.

Baca juga: RPJPD Sumbar 2025-2045 Sejalan dengan Capaian Target Indonesia Emas 2045

Apalagi di industri minyak bumi gaji seorang Welder apalagi yang under water wheel drive dua bisa minimal Rp20 juta perbulan, kerjanya juga tiap hari, hanya saat dibutuhkan saja.

2. Operator

Seorang operator bertugas untuk mengontrol dan mengoperasikan seluruh proses dan sistem, baik di pabrik pertambangan atau industri lain.

Mereka juga melakukan pengawasan terhadap pegawai lainnya yang menjalankan mesin tersebut.

Meski terdengar rumit profesi itu tidak butuhkan ijazah lo asalkan Anda punya pemahaman, seluk-beluk mesin yang diawasi, Anda bisa bekerja sebagai operator.

Gajinya pun cukup tinggi mengingat resiko kerjanya juga cukup tinggi. Seorang operator di pabrik industri biasa yang handal bisa mencapai

pendapatan sampai Rp10 juta perbulan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Bagus Satrio Utomo

Bagikan: