Fokus ke Passion, Susah Dapat Kerja? Simak Fakta dan Tips Menanganinya!

Minggu, 28 Januari 2024, 16:01 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Fokus ke Passion, Susah Dapat Kerja? Simak Fakta dan Tips Menanganinya!
Ilustrasi Passion (foto: Pexels)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PENGANGGURAN jangan sedih karena pada artikel ini, Valora News akan memberikan beberapa kiat agar kamu cepat dapat kerja.

Sebenarnya, apa sih yang membuat kamu masih nganggur? Apakah karena ingin kerja sesuai Passion atau terlalu banyak pilih-pilih?

Gak salah sih buat jadi idealis, tapi pola pikir tersebut tidak akan membantu memenuhi biaya hidup. Segal proses terkait, cukup kompleks sih.

Yuk telusuri alasan kamu nganggur bisa lama banget beserta penyebab hingga tips menanganinya, barangkali setelah ini karirmu bisa lancar jaya.

Baca juga: Langkah Perencanaan Karir Masa Depan, Begini Cara Tentukan Tujuan Hidup

Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar lebih mudah dapat kerja. Passion memang penting, tapi ada baiknya bersikap realistik biar tetap bisa makan.

Alasan Nganggur karena Passion?

Menurut Youtuber Satu Persen dalam video konten berjudul, "Solusi Buat Lo yang Nganggur dan Susah Dapat Kerja (Cara Dapat Kerja dengan Cepat)," Passion adalah salah satu alasannya.

Ya kebanyakan banyak pihak yang masih menganggur karena mementingkan Passion dan hanya ingin bekerja pada bidang profesi yang diminati, memasih gak salah. Tapi, kamu jadi pemilih.

Padahal aspek tingkatkan peluang diterima kerja tak hanya sebatas Passion, ada attitude dan skill serta leadership hingga teamwork yang menjadi ukuran tidak kalah penting bagi HRD.

Baca juga: Tips Sukses Berkarir Bagi Usia 15-35 Tahun, Biar Survive Sama Kehidupan

Selain itu menurut sebuah penelitian mahasiswa UI dari Youtube Satu Persen, bahwa kebanyakan dosen yang fokus pada Passion cendrung punya kinerja tidak lebih dari pada dosen yang punya banyak fokus.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: