Fokus ke Passion, Susah Dapat Kerja? Simak Fakta dan Tips Menanganinya!

Minggu, 28 Januari 2024, 16:01 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Fokus ke Passion, Susah Dapat Kerja? Simak Fakta dan Tips Menanganinya!
Ilustrasi Passion (foto: Pexels)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Setidaknya ada 1-2 fokus yang dikerjakan, agar lebih peka terhadap hal lainnya. Lebih baik lagi jika diasah, sehingga kamu akan percaya diri saat ada kesempatan untuk mengembangkan skill terkait fokus lainmu.

Tips Menangani Biar Cepat Dapat Kerja

1. Fokus ke hal lain

Maka dari itu, penting untuk fokus ke hal lain selain Passion yang sudah kamu kuasai sebelumnya. Perbanyak info terkait, siapa tahu nantinya berguna untuk pengembangan skill pada Passion utama.

Baca juga: Tips Interview Kerja: Cara Menjawab Pertanyaan 'Apa Rencanamu Lima Tahun ke Depan?', Pasti Lolos

Sehingga, peluang buat keterima kerja bisa lebih luas sebab skill yang kamu miliki jauh lebih banyak. Apabila telah memahami bagaimana pentingnya menambah ilmu baru, sekarang beralih ke tips kedua.

2. Latihan Keterampilan

Tadi kan kamu sudah menemukan fokus lain selain yang utama menjadi Passion kedua, nah mulai lah kembangkan keterampilan tersebut. Buat lah portfolio sebanyak mungkin, untuk meningkatkan value dirimu dalam berkarir.

3. Softskill

"Kalau gabisa bekerja di bawah tekanan atau team work yang baik, kembangkan lah softskill karena aspek karir yang baik tak hanya sebatas hardskill. Contohnya attitude dan skill serta leadership tadi," jelas Evan CEO Satu Persen.

4. Jadwal Prioritas

Apabila kamu sudah menentukan Passion apa yang ingin dipilih, lalu mengasah keterampilan diiringi dengan kemampuan softskill. Mari mulai tentukan jadwal prioritas, supaya kamu gak kewalahan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: