Langkah Perencanaan Karir Masa Depan, Begini Cara Tentukan Tujuan Hidup

Jumat, 02 Februari 2024, 15:01 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Langkah Perencanaan Karir Masa Depan, Begini Cara Tentukan Tujuan Hidup
Ilustrasi Penentuan Karir Masa Depan dalam Hidup (foto: Pexels/Kripesh adwani)

APAKAH profesimu saat ini? Kuliah atau Bekerja kah? Lantas, apa yang membuatmu bisa sampai pada titik tersebut hingga sekarang?

Bahagia kah kamu menjalani hidup tersebut? Adakah terfikir untuk memulai hal baru, apakah dengan berganti karir demi masa depan lebih baik?

Buat kamu yang sedang bingung sama kemauan sendiri dalam menentukan perencanaan hidup masa depan, yuk baca artikel Valora News ini untuk temukan jawabannya.

Melansir konten video dari Youtuber Satu Persen - Indonesian Life School, kamu akan mengetahui beberapa alasan kamu bingung sama apa yang dijalani saat ini.

Baca juga: Tips Sukses Berkarir Bagi Usia 15-35 Tahun, Biar Survive Sama Kehidupan

Selain itu, terlampir pula beberapa saran untuk kamu terapkan di kehidupan agar dapat menjalani hidup lebih bermakna tanpa rasa bingung hingga mampu temukan tujuan hidup.

Langkah Perencanaan Karir Masa Depan

Youtuber Satu Persen mengangkat kisah seorang perempuan yang dari sekolah memiliki nilai akademik bagus, bahkan dalam menentukan jurusan kuliah pun didasarkan hal itu.

"Oh kamu pintar ya di sekolah juara dan baiknya sih jadi Dokter," ujar orang sekitar dan ketika sudah kuliah kedokteran, "nilai mu bagus mending ambil spesialis," timpal lainnya.

Jadi, karena omongan orang yang merasa bahwa perempuan tersebut akan lebih baik hidupnya menjadi dokter hingga ambil spesialis menjadikkanya hanya mengikuti arus belaka tanpa tahu keinginannya.

Memang terkadang hal ini penting agar kebutuhan finansial kita terus terpenuhi, tapi nanti ada waktunya kamu merasa jenuh dan atau tidak bahagia dengan pilihan hanya kata orang-orang belaka.

Bagaimana denganmu? Apakah kamu sedang menjalani hidup seperti perempuan tersebut saat ini? Jika iya, yuk dikulik lagi beberapa cara menentukan tujuan hidup agar dapat memaknai perjalanannya dengan bahagia.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: