Pemilu 2024, Aliansi BEM se-Kota Padang Tolak Provokasi, Hoaks dan Politik Identitas

Selasa, 23 Januari 2024, 18:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemilu 2024, Aliansi BEM se-Kota Padang Tolak Provokasi, Hoaks dan Politik Identitas
Aliansi BEM se-Kota Padang, menggelar Deklarasi Pemilu Damai di kawasan GOR H Agus Salim, Padang, Sabtu (20/1/2024). (istimewa)

PADANG (23/1/2024) - Aliansi BEM se-Kota Padang Padang gelar Deklarasi Pemilu Damai dengan tema "Pemilu Damai, Tanpa Hoax, Tanpa Provokasi dan Tanpa Politik Identitas."

Deklarasi ini, menandakan dukungan berbagai elemen mahasiswa di Kota Padang akan terwujudnya Pemilu 2024 yang damai, sejuk dan berintegritas.

"Deklarasi ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap keberlangsungan demokrasi di Indonesia," ujar Korlap Deklarasi Pemilu, Novalsyah usai deklarasi di GOR H Agus Salim, Padang, Sabtu (20/1/2024).

Dikatakan, deklarasi ini ditujukan untuk menjauhkan proses Pemilu dari berita palsu (hoaks), provokasi, dan politik identitas.

Baca juga: Deklarasi Pemilu Damai Sumut, Hassanudin: Langkah Preventif Perlu Disusun

"Deklarasi ini memiliki tujuan menciptakan suasana damai dan kondusif selama proses Pemilu di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang," ungkapnya.

Dikatakan, mahasiswa ingin memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung bersih, jujur dan adil.

Dengan deklarasi ini, aliansi BEM se-Kota Padang berharap, inisiatif mereka dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi mendatang. (*)

Baca juga: Polres Pasbar Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Ini Arahan Bupati

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: