Calon Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Membludak, Daftar 227, Diterima 64 Orang

Selasa, 23 Januari 2024, 17:15 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Calon Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Membludak, Daftar 227, Diterima 64 Orang
Sekda Agam, Edi Busti menyerahkan tanda peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang digelar Disperindag Naker Agam, Senin. (humas)

AGAM (23/1/2024) - Sebanyak 64 orang peserta ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang digelar Disperindag Naker Agam.

"Palatihan Berbasis Kompetensi ini, bertujuan memberikan keterampilan kepada pencari kerja, sehingga bisa membuka usaha sendiri maupun berkarir di dunia industri," ungkap Plt Kepala Disperindag Naker, Helton, Senin.

Pelatihan ini digelar di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Agam. Dimulai pada Senin (22/1/2023) hingga bulan Maret 2024 mendatang.

Pelatihan tahap pertama ini, diikuti 64 orang yang terdiri dari 4 sub kejurusan. Masing-masing sub kejuruan diikuti sebanyak 16 orang.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

"Antusias pendaftar cukup tinggi, total pendaftar semuanya 227 orang, namun setelah diseleksi terpilih 64 orang," sebutnya.

Adapun 4 sub jurusan ini antara lain Pratical Official Advance, Asisten Pembuat Pakaian, Service Sepeda Motor Konvensional serta Pembuatan Roti dan Kue.

"Peserta yang telah menyelesaikan pelatihan juga akan fasilitasi pembuatan NIB bagi yang berurusaha, kartu pencari kerja, serta proposal untuk berusaha," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Edi Busti menyampaikan, pelatihan ini diharapkan tidak hanya mencetak tenaga andal, tapi juga menumbuhkan semangat enterpreneur.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

"Hasil jangka pendeknya, peserta pelatihan bisa menjadi tenaga yang hadal, dampak jangka panjangnya melatih kemampuan menjadi entrepeneur, semangat untuk berwirausaha," ucap Edi Busti, mewakili bupati Agam.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: