3 Ide Usaha di Desa Tahun 2024 Tanpa Modal, Untung Rp3-10 Juta Sebulan!

Selasa, 16 Januari 2024, 17:09 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha di Desa Tahun 2024 Tanpa Modal, Untung Rp3-10 Juta Sebulan!
Ilustrasi ide usaha di desa potensi besar dan menjanjikan tahun 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bisnis online jadi pilihan keren buat anak muda, terutama dengan teknologi yang makin canggih. Smartphone bikin hidup lebih gampang, dan buat pengusaha online, peluang makin terbuka lebar.

Banyak yang sukses karena teknologi yang mendukung, dan sekarang kamu juga bisa ikutan bisnis online, bahkan tanpa modal sama sekali.

Misalnya, nulis artikel, jadi admin sosial media, atau jadi afiliasi di marketplace kayak Shopee, Tokopedia, Lazada, atau TikTokShop.

Banyak banget peluang bisnis online lain yang bisa dicoba tanpa modal besar di awal. Jadi, nggak perlu alasan klasik kaya kurang modal buat mulai bisnis.

Cukup niat aja udah cukup, dan ada banyak ide bisnis yang bisa dicoba tanpa perlu keluarin modal besar.

3. Beternak Kroto

Nah, buat ide usaha yang terakhir, cobain deh beternak kroto. Ternyata, beternak kroto bisa jadi cara yang menguntungkan buat punya penghasilan ekstra.

Di desa-desa, kroto alias semut rangrang banyak banget yang kelihatan di pohon-pohon. Kalo lagi cari-cari ide usaha tanpa modal banyak, beternak kroto bisa jadi opsi yang oke nih.

Soalnya, kroto punya pasar yang luas banget. Bisa dijual buat pakan burung, ikan hias, ayam, bahkan ada yang buat ekspor.

Harganya di pasaran berkisar antara Rp250-300.000 per kilogram. Lumayan banget, kan, buat para peternak kroto.

Mulainya juga gak ribet, cari bibit semut rangrang di alam, pindahin sarangnya ke tempat yang bisa dipake buat beternak kroto.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024