UHC 100 Persen dan Jalan ke Pelabuhan Teluk Tapang Tuntas, Ini Kata Sekda Sumbar di HUT Pasbar ke20

Senin, 08 Januari 2024, 11:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
UHC 100 Persen dan Jalan ke Pelabuhan Teluk Tapang Tuntas, Ini Kata Sekda Sumbar di HUT...
Sekda Sumbar, Hansastri menghadiri sidang paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat yang ke-20 di kantor DPRD Pasaman Barat, Ahad. (humas)

PASBAR (7/1/2024) - Sekretaris Daerah Sumatera Barat, Hansastri mengapresiasi capaian Universal Coverage Health (UHC) Pasaman Barat sebesar 100%.

Menurut Hansastri, ini menunjukkan komitmen yang luar biasa dari Pemkab Pasbar terhadap pelayanan kesehatan bagi seluruh warga.

"Saya berharap, prestasi ini tetap dapat dipertahankan setiap tahunnya agar masyarakat terus merasakan manfaatnya," sebut Hansastri usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat yang ke-20 di kantor DPRD Pasaman Barat, Ahad.

Selain itu, Hansastri juga memuji peningkatan kualitas pendidikan dan perkembangan infrastruktur Pasaman Barat diantaranya akses jalan ke Teluk Tapang.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

Pria yang dilahirkan di Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka ini juga menyoroti keberadaan Pelabuhan Teluk Tapang, yang memiliki peranan penting bagi perekonomian Sumatera Barat.

Sehingga, penyelesaian pembangunan akses jalan sepanjang 45 kilometer telah jadi salah satu prioritas pembangunan.

"Kehadiran Pelabuhan Teluk Tapang membuka potensi ekonomi yang sangat besar bagi Kabupaten Pasaman Barat," nilai Hansastri yang mewakili gubernur Sumbar di perayaan hari jadi itu.

"Seiring dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan penghubung, peluang ekonomi di sekitar pelabuhan akan semakin berkembang, memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi regional. " tambah Hansastri.

Baca juga: Sekdaprov Sumbar Siap Fasilitasi Penyidik Cari Dokumen Dugaan Mark Up Pengadaan di Dinas Pendidikan 2021

Hansastri juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, memprioritaskan pembangunan jalan penghubung menuju sentra peternakan Air Runding.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: