94 Pejabat Eselon II, III dan IV Sumbar Dirotasi di Tahun Politik, Mahyeldi Ingatkan untuk Mendukung Penuh Progul

Jumat, 05 Januari 2024, 22:39 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
94 Pejabat Eselon II, III dan IV Sumbar Dirotasi di Tahun Politik, Mahyeldi Ingatkan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan soal Pakta Integritas yang ditandatangani 94 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Setdaprov Sumbar usai pelantikan di istana gubernur, Jumat. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (5/1/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi merotasi 94 pejabat di lingkungan Setdaprov Sumbar di awal tahun 2024 ini. Para pejabat yang dilantik di tahun politik ini, mulai dari jabatan eselon II, III dan IV.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Mahyeldi mewanti-wanti mereka, untuk mendukung penuh pelaksanaan visi-misi serta program unggulan (progul) Pemprov Sumbar sebagaimana telah teruang dalam RPJMD 2021-2026.

"RPJMD itu telah disusun dan disetujui Pemprov dan DPRD Sumbar. Artinya, sudah disetujui perwakilan masyarakat yang bertugas di DPRD. Oleh karena itu, merealisasikannya adalah bagian dari mewujudkan keinginan dan harapan warga Sumbar," ucap Mahyeldi di Padang, Jumat.

Hal itu ditegaskan Mahyeldi usai melantik 94 pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar yang terdiri dari sembilan pejabat Eselon II, 34 Pejabat Eselon III dan 51 Pejabat Eselon IV. Pelantikan digelar di auditorium Istana Gubernur Sumbar.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Adapun sembilan pejabat eselon II yang dilantik antara lain, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Tasliatul Fuaddi; Kadis DP3KB, Herlin Sridiani; Kadis Kebudayaan, Jefrinal Arifin dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Maswar Dedi.

Kemudian, Kepala Kesbangpol, Erinaldi; Kadis Sosial, Syaifullah, Kepala Bapenda, Syefdinon, Kabiro Perekonomian, Kuartini Deti Putri serta Kabiro Administrasi Pembangunan, Ria Wijayanty.

Selain itu, Mahyeldi juga mengingatkan para pejabat itu, untuk bekerja semata-mata untuk kepentingan publik.

"Pelaksana pemerintahan, mendapatkan berbagai fasilitas dari negara. Patut diingat oleh seluruh pejabat, ASN maupun tenaga kerja lainnya, untuk sungguh-sungguh bekerja memberikan pelayanan pada masyarakat," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Dikesempatan itu, Mahyeldi menegaskan, 94 pejabat yang dilantik terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No: 821/0063/bkd/2024 hingga No.821/0064/bkd/2024 tersebut, telah menjalani proses tahapan seleksi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: