Berbatasan Langsung dengan Rokan Hulu, Gubernur Sumbar Minta Bupati Pasaman Susun Perencanaan Kawasan Mapat Tunggul

Jumat, 05 Januari 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Berbatasan Langsung dengan Rokan Hulu, Gubernur Sumbar Minta Bupati Pasaman Susun...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Sabar AS (Bupati Pasaman) berdialog dengan warga Mapat Tunggul Selatan, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pasaman, Kamis. (humas)

PADANG (4/1/2024) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai, keberadaan sekolah dan kewajiban 12 tahun belajar di Kabupaten Pasaman patut diapresiasi dan ditingkatkan kualitasnya.

"Pendidikan harus terus jadi perhatian kita. Sebab, pendidikan adalah dasar bagi kita untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik di masa depan," ungkap Mahyeldi di Pasaman, Kamis.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi saat berdialog dengan warga Kabupaten Pasaman di SMAN Mapat Tunggul Selatan, Kamis.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga terlibat diskusi intensif dengan warga, terkait upaya-upaya yang perlu ditempuh untuk dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk dari segi ekonomi, kesehatan, hingga pendidikan.

Baca juga: Banjir dan Longsor Timpa Jorong Muntai, 1 Orang Meninggal

Selain itu, Mahyeldi juga menyinggung ketersediaan air bersih sebagai salah satu kunci utama di sektor kesehatan.

Mahyeldi mengapresiasi Bupati Pasaman, Sabar AS yang dalam kesempatan itu memastikan bahwa program penyediaan air bersih di dua nagari yang terdampak banjir, Nagari Silayang dan Muaro Sungai Lolo, jadi salah satu fokus Pemkab Pasaman di tahun 2024.

"Di samping itu, kita perlu mengembangkan infrastruktur jalan dan pasar yang sudah ada. Sebab, Silayang itu sangat dekat dengan Rokan Hulu Provinsi Riau," terang Mahyeldi.

"Hal ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk lebih mengembangkan perekonomian warga Silayang dan Muaro Sungai Lolo."

"Ini juga menjadi salah satu yang akan kita tindak lanjuti dan kami minta Bapak Bupati Pasaman menyiapkan perencanaan yang matang untuk ini," tutup Mahyeldi.

Dalam kunjungan itu, Mahyeldi tampak didampingi Bupati Pasaman, Sabar AS, Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Kalaksa BPBD Sumbar, Rudy Rinaldi; Kepala Dinkes, Lila Yanwar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: