HAB Kemenag ke78 Tingkat Agam, Bupati: Masyarakat Butuh Layanan yang Adil, Transparan dan Akuntabel

Kamis, 04 Januari 2024, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
HAB Kemenag ke78 Tingkat Agam, Bupati: Masyarakat Butuh Layanan yang Adil, Transparan dan...
Bupati Agam, Andri Warman jadi inspektur upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78 di halaman kantor bupati Agam, Rabu. (humas)

AGAM (3/1/2024) - Setiap pergantian tahun, insan Kemenag memiliki makna baru dan spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kemenag RI.

Spirit ganda ini harus terus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna.

"Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita dalam mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama," ucap Bupati Agam, Andri Warman, Rabu pagi.

Hal itu dikatakan Andri Warman saat membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) pada kegiatan apel Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 di halaman kantor bupati Agam.

Apel ini diikuti seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Agam. Sementara, Andri Warman bertindak sebagai inspektur apel.

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, lanjutnya, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan.

Di antara tugas berat itu salah satunya yakni menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

"Tugas berat ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama," ucapnya.

Selain itu, sambungnya, insan Kemenag juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.

"Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini."

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: