30 Bus Angkut 1200 Peserta Program Mudik Gratis Nataru 2023 Sumut, Pemudik Dibekali Snack dan Makan Siang

Minggu, 24 Desember 2023, 08:00 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
30 Bus Angkut 1200 Peserta Program Mudik Gratis Nataru 2023 Sumut, Pemudik Dibekali Snack...
Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin lepas 1200 peserta mudik gratis Nataru 2023 di Terminal Terpadu Amplas, Jalan Panglima Denai, Medan, Sabtu. (humas)

MEDAN (23/12/2023) - Sedikitnya, 1.200 orang ikuti program Mudik Gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) Provinsi Sumatera Utara.

Pemudik dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Terminal Terpadu Amplas, Jalan Panglima Denai, Medan, Sabtu.

"Hati-hati di jalan pak sopir," pesan Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin usai melihat identitas dan SIM sopir bus yang akan mengantar para pemudik Nataru itu.

Pelepasan secara resmi ini, ditandai dengan penempelan stiker pada bus dengan tujuan mudik Medan-Sibolga oleh Pj Gubernur Hassanudin.

Baca juga: Open House Gubernur Sumut, Hassanudin: Mari Saling Memaafkan

Ikut mendampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Dikesempatan itu, Hassanudin juga mengecek kesiapan bus dan sopirnya serta kondisi penumpang yang sudah berada di dalam mobil. Juga diperiksa kelengkapan surat-surat termasuk pemeriksaan urine pengemudi.

"Program Mudik Gratis Nataru ini, merupakan salah satu upaya Pemprov Sumut untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru," ungkap Hassanudin.

Peserta mudik gratis ini, katanya, sebelumnya sudah mendaftar. Dia juga menyampaikan rasa syukur, karena kesadaran masyarakat untuk melakukan transportasi yang layak semakin tinggi.

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Dapat Snack dan Bekal Makan Siang

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: