DPRD Sumbar Raih Predikat Badan Publik Informatif Kategori OPD Provinsi Tahun 2023

Jumat, 22 Desember 2023, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Raih Predikat Badan Publik Informatif Kategori OPD Provinsi Tahun 2023
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Ketua KI Sumbar, Noval Wiska dan anggota, serahkan penghargaan Badang Publik Kategori Informatif OPD tingkat provinsi pada Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir, Kamis malam. (humas)

PADANG (21/12/2023) - Sekretariat DPRD Sumatera Barat dinobatkan sebagai peraih predikat Badan Publik Informatif Kategori OPD tingkat provinsi tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan pada Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Padang, Kamis malam.

Penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi ketua Noval Wiska (KI Sumbar) itu, diterima Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir.

"Penghargaan ini jadi pemicu kami, untuk bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan prinsip-prinsip keterbukaan informasi publik," ungkap Zardi yang mewakili Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis.

Zardi mengungkapkan rasa syukur dan bangga, atas penghargaan yang sudah keempat kalinya diterima DPRD Sumbar.

Baca juga: DPRD Sumbar Minta Asrama Haji Embarkasi Padang Siapkan Antisipasi Dampak Debu Vulkanik Gunung Marapi

Menurutnya, penghargaan ini juga sebuah pengakuan dari Komisi Informasi bahwa DPRD Sumbar memiliki komitmen dalam menerapkan keterbukaan informasi.

"DPRD Sumbar akan terus berupaya mempertahankan predikat Informatif ini. Sebab, tidak semua perangkat daerah mendapatkan penghargaan tersebut," ungkap Zardi.

"Mudah-mudahan, DPRD Sumbar bisa lebih semakin komunikatif memberikan berbagai informasi kepada masyarakat," tambah Zardi.

Zardi juga mengucapkan terima kasih pada KI Sumbar, yang telah bekerja dengan baik dalam membangun semangat keterbukaan informasi di Sumatera Barat.

Baca juga: Pilkada Nasional Serentak 2024, Komisi I DPRD Sumbar Tawarkan Penyelesaian Sengketa dengan Pendekatan Kearifan Lokal

"Apa yang telah dilakukan KI Sumbar hari ini, kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya," kata Zardi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: