Gubernur Sumbar Serahkan Hadiah bagi Pemenang MTQ Nasional Korpri 2022, Juara I Raih Rp100 Juta, Ini Penerimanya

Jumat, 22 Desember 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Serahkan Hadiah bagi Pemenang MTQ Nasional Korpri 2022, Juara I Raih...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Rosail (kepala BPKD), foto bersama dengan 16 orang kafilah Sumbar yang meraih medali di gelaran MTQ Nasional VI Korpri tahun 2022, di istana gubernur, Kamis. (humas)

PADANG (21/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap, pemberian reward pada peraih medali pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional VI Korpri tahun 2022, jadi pemacu semangat ASN lain untuk mempelajari, mentadabburi, memuliakan dan mensyiarkan al Quran.

"Reward ini juga bentuk perwujudan UU No 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumatera Barat, yang menyebutkan bahwa adat dan budaya Minangkabau berdasarkan falsafah Adat Basandi Syarak - Syarak Basandi Kitabullah," ucap Mahyeldi di Padang, Kamis.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat menyerahkan hadiah bagi kafilah Sumbar yang berhasil jadi juara pada MTQ Nasional VI Korpri tahun 2022, sekaligus rasa syukur atas keberhasilan Sumbar jadi Juara Umum MTQ antarpegawai negeri tersebut.

"Alhamdulillah, tahun 2022 lalu saat bertindak sebagai tuan rumah MTQ Nasional VI KORPRI, kita berhasil jadi juara umum. Capaian itu adalah buah kegigihan kafilah kita," ungkap Mahyeldi didampingi Kepala BPKAD, Rosail Akhyari dan Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD, Deri Irwan.

Baca juga: Upload Reels Instagram Dapat Cuan? Ternyata Begini Caranya

"Oleh karenanya, apresiasi dalam bentuk hadiah atau reward ini layak mereka dapatkan," tambah Mahyeldi usai penyerahan hadiah di istana gubernur Sumbar.

Sumbar jadi juara umum setelah berhasil meraih 7 piala Juara I, 5 piala (Juara II), 3 piala (Juara Harapan I) serta 1 piala (Juara Harapan II).

Artinya, ada 16 utusan dari kafilah Sumbar yang meraih prestasi pada ajang MTQ Nasional Korpri, sehingga berhak atas hadiah yang telah disiapkan Pemprov Sumbar.

Pemenang MTQ Korpri 2023

Juara I (@Rp100 juta):

  1. Wahyudi Hosen
  2. Alfion
  3. Martavia Aritos
  4. Eko Febrianto
  5. Hadiyanti Maiyuna
  6. Soupi Effendi
  7. Yunadi Hijrah

Baca juga: Terbaik Laksanakan Pemilu, Gubernur Sumbar Janjikan Hadiah Umroh untuk Camat, Danramil dan Kapolsek

Juara II (@Rp30 juta);

  1. Egi Firnawanti
  2. Nofi Yanti
  3. Abu Hanifah Nasution
  4. Farini
  5. Dodi Saputra

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: