Upload Reels Instagram Dapat Cuan? Ternyata Begini Caranya

Kamis, 07 Maret 2024, 13:20 WIB | Bisnis | Nasional
Upload Reels Instagram Dapat Cuan? Ternyata Begini Caranya
Ilustrasi cara mendapatkan uang dari Instagram. (Foto: Canva)

HALO semuanya! Kali ini ValoraNews bakal berbagi informasi menarik yang tidak semua orang bisa tahu lho!

Informasi menarik ini sangat cocok sekali buat anak muda dan siapa pun yang hobi bermain Instagram. Kenapa?

Karena seperti yang tertulis di judul, artikel ini akan membahas tentang cara untuk mendapatkan uang gratis dari reels yang kamu posting.

Selama ini mungkin banyak yang tidak sadar kalau ternyata dengan mengunggah video reels di Instagram juga bisa jadi ladang cuan.

Ya mungkin kamu buka IG cuma sekedar scroll-scroll saja, buat sroty, dan posting foto saja. Tapi di tahun 2024 ini, melalui reelsnya pengguna juga bisa hasilkan pendapatan.

Seperti Youtube Icha Nasichah yang sudah mendapatkan lebih dari 25 dolar dari rells Instagram. Sebagai orang yang sudah mencobanya sendiri, Icha juga memberikan banyak informasi terkait hal ini.

Cara Dapatkan Cuan dari Reels Instagram

Dalam unggahan video Yoututubenya, Icha memberitahukan bahwa pengguna yang mendapatkan hadiah atau uang dari reels baru bisa ditarik kalau sudah terkumpul 25 dolar.

Dan itu langsung dikirim oleh developer Instagram ke bank yang kamu daftarkan untuk menerima hadiah reelsnya.

Jadi kamu tidak perlu repot lagi nungguin sudah terkumpul atau sudah mencukupi atau belum untuk ditarik. Karena dia otomatis dikirim ke bank rekeningmu kalau sudah mencapai angka 25 dolar atau Rp300 ribuan lebih.

Lalu bagaimana sih caranya agar kita bisa dapat cuan dari reels Instagram ini? Menarik! berikut ini adalah cara yang dipraktekkan langsung oleh Icha untuk penghasilan tambahannya dari reels:

  1. Buka aplikasi Intagram, pilih profil, lalu Kliklah dashboard profesional dan masuk ke fitur hadiah.
  2. Setelah itu, klik "mulai hasilkan pendapatan dari Hadiah" atau kamu juga bisa mengaktifkan fitur hadiah melalui reel masing-masing.
  3. Di sana akan ada gambar hadiah dengan keterangan "hasilkan uang dengan hadiah". Kliklah "mulai" untuk memulai.
  4. Selanjutnya, tambahkan nama depan dan nama belakang sesuai KTP, tanggal lahir, dan pilih negara asal.
  5. Setelah itu, masukkan info bisnismu, apakah perorangan atau pemilik tunggal.
  6. Isi nama, tanggal lahir, alamat utama sesuai KTP, kota, provinsi, kode pos, nomor telepon, dan email yang aktif. Di kolom "Tin", masukkan nomor NPWP atau nomor Pokok Wajib Pajak. Jika belum memiliki NPWP, silakan buat terlebih dahulu.
  7. Selanjutnya, masukkan info pembayaran menggunakan nomor rekening bank atau PayPal. Pilih negara bank, nama pemilik rekening, dan masukkan kode Swift. Kamu bisa mencari kode Swift-nya di Google atau Chrome.
  8. Setelah itu, isi nomor rekening dan tambahkan metode pembayaran. Setujui informasi pajak dan ceklis pada keterangan berikutnya.
  9. Pada halaman berikutnya, pilih negara Indonesia dan ceklis pada keterangan berikutnya. Cek kembali data Anda dan klik "next".
  10. Pada halaman W-8BN, baca informasinya dan klik "submit form". Setelah memeriksa kembali data Anda dan memastikan semuanya benar, klik "Don" untuk menyelesaikan prosesnya.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan untuk mengaktifkan mode hadiah di reels Instagram! Apa kamu tertarik untuk mencoba?

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: