Sosialisasi Pemilu 2024, Hassanudin: Petakan Demografi Pemilih agar Pesan Sosialisasi Efektif

Rabu, 20 Desember 2023, 08:30 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Sosialisasi Pemilu 2024, Hassanudin: Petakan Demografi Pemilih agar Pesan Sosialisasi...
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin foto bersama usai jadi narasumber pada talkshow di Medan, Selasa. (kominfo).

MEDAN (19/12/2023) - Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menjelaskan, Pemprov dan KPU Sumut bekerjasama dalam memetakan demografi pemilih Pemilu 2024.

Targetnya, bisa memberikan materi sosialisasi dengan tepat. Dengan begitu, pesan yang ingin disampaikan bisa diterima masyarakat secara lebih tepat.

"Agar pesan tersebut tersampaikan dengan baik, maka kita harus tahu kepada siapa pesan tersebut disampaikan, bagaimana cara yang tepat dan bagaimana kemasannya yang tepat," kata Hassanudin di Medan, Selasa.

Dikatakan Hassanudin, Pemprov Sumatera Utara terus memperkuat sosialisasi Pemilu 2024. Tujuannya, meningkatkan partisipasi pemilih di pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

Baca juga: Open House Gubernur Sumut, Hassanudin: Mari Saling Memaafkan

"Angka partisipasi pemilih di Sumut pada Pemilu 2019 cukup tinggi, 80% atau melebihi target dan 20% dari pemilih tersebut adalah pemilih pemula. Kita optimistis, di tahun 2024 partisipasi pemilih pemula Sumut juga akan meningkat," ungkapnya.

"Sosialisasi salah satu kuncinya, kita harus melakukannya dengan benar dan tepat termasuk ke pemilih pemula, karena mereka cukup aktif mengikuti perkembangan politik lewat media sosial, jadi kita perlu memberikan edukasi lebih kepada mereka," tambah Hassanudin.

Hassanudin juga memastikan pengamanan Pemilu 2024 juga sudah dipersiapkan dengan matang. Kepolisian, TNI dan Satpol PP bekerja sama memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan nyaman.

"Kita mempersiapkannya, bersama TNI dan Polri, membuat prediksi untuk upaya mitigasi, membuat skema dan rencana, persiapan kita matang untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai," kata Hassanudin.

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan, pentingnya masyarakat menyaring informasi yang tersebar di media sosial.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: