Erman Safar: Peran Ibu tak Lagi Sekadar Urusan Domestik

Sabtu, 16 Desember 2023, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar: Peran Ibu tak Lagi Sekadar Urusan Domestik
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu di balairung rumah dinas wako, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/12/2023) - Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Penasehat GOW Bukittinggi, Fiona Agyta menyampaikan, Perayaan Hari Ibu bertujuan untuk menghargai jasa para perempuan atau para ibu secara keseluruhan di Indonesia.

"Pada tahun 2023 ini, Hari Ibu mengusung tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju'," ungkap Fiona dalam peringatan yang dilaksanakan di balairung rumah dinas wako, Kamis.

Hal itu dikatkannya, saat peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di tingkat Pemko Bukittinggi. Hari ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember, mengacu pada momentum pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Dikatakan, ada beberapa subtema lainnya pada Hari Ibu 2023, yakni Kewirausahaan Perempuan Perempuan dan Digital Ekonomi Perempuan dan Kepemimpinan Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan ucapan elamat Hari Ibu ke-95 untuk semua ibu dan perempuan-perempuan yang ada di Bukittinggi.

Peringatan hari ibu, terangnya, merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan perempuan dari masa ke masa.

"Di era modern ini peran ibu tidak hanya sebatas pada urusan domestik rumah tangga saja, namun dengan seiring perkembangan zaman, seorang ibu juga sangat berperang penting dalan mewujudkan kesejahterahan dan kemajuan bangsa," ungkap Erman.

Erman berharap, kaum ibu terus berkarya, mampu jadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif percaya diri dan berani menolak ketidak keadilan dan membebaskan diri dari perilaku diskriminasi. (*)

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: