Kejari Pasbar Borong 4 Penghargaan dari Kejati Sumatera Barat

Sabtu, 16 Desember 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kejari Pasbar Borong 4 Penghargaan dari Kejati Sumatera Barat
Kajari Pasbar, Muhamad Yusuf Putra menerima piagam penghargaan dari Kejati Sumatera Barat atas kinerja yang berhasil diraih, dalam kegiatan Rakerda Kejati Sumbar di Padang, Jumat. (istimewa)

PASAMAN BARAT (16/12/2023) -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat, nobatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat sebagai peraih kinerja terbaik 2023 bidang tindak pidana khusus, intelijen pembinaan dan tindak pidana umum.

"Penghargaan ini berhasil diraih, berkat arahan dan bimbingan penuh Bapak Kajati, Wakajati, para Asisten Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat serta tentunya kerja cerdas segenap insan Adhyaksa Pasaman Barat. Juga dukungan dari masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan," ungkap Kajari Pasbar, Muhamad Yusuf Putra, Jumat.

Penghargaan itu diserahkan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Andi Dharmawangsah pada forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Sumbar di Padang. Rakerda ini digelar sejak hari Rabu hingga Jumat, tanggal 13-15 Desember 2023.

Ikut mendampingi Andi Dharmawangsah pada penyerahan itu, Asisten Pembinaan, Asisten Tindak Pidana Khusus, Asisten Intelijen, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Pengawasan, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta Asisten Pidana Militer.

Baca juga: Mantan Dirut PDAM Tirta Gemilang Pasbar Ditahan, Alihkan Dana SR-MBR untuk Beli Mobil dan Alat Musik

Prestasi Kejari Pasbar

Peringkat I Tindak Pidana Khusus

  • Kinerja Terbaik I Pidsus atas penanganan perkara Tipikor dan Tindak Pidana Khusus lainnya selama 2023.

Peringkat I Intelijen

  • Kinerja Terbaik I Intelijen diberikan karena performa Intelijen Yustisial dalam mendukung Penegakan Hukum dan turut menjaga keamanan dan ketertiban umum di Kab Pasaman Barat.

Peringkat I Pembinaan

  • Apresiasi Kinerja Terbaik I Pembinaan diberikan dalam pengelolaan SDM, Sarana dan Prasarana serta keuangan dan dukungan manajemen.

Peringkat III Tindak Pidana Umum

  • Penghargaan Kinerja Terbaik III Tindak Pidum dalam penanganan perkara Pidum dan Penyelesaian Perkara berdasarkan Keadilan Restoratif (Restorative Justice).

Baca juga: Tersangka Tipikor Penyalahgunaan Dana Nagari Diciduk Saat Berlebaran dengan Keluarga

Usai menerima penghargaan, Muhamad Yusuf Putra mengucapkan terimakasih atas apresiasi kinerja terbaik 2023 dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: