Bupati: Agam Telah Miliki 2 RDTR Terintegrasi OSS

Rabu, 13 Desember 2023, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati: Agam Telah Miliki 2 RDTR Terintegrasi OSS
Bupati Agam, Andri Warman serahkan hasil ekspos RDTR Wilayah Perencanaan (WP) Palembayan pada Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian ATR/BPN, di Pekanbaru, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (13/12/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) akan mewujudkan tata ruang yang tertib, berkualitas, menjaga kelestarian lingkungan, memberikan kepastian hukum dalam berinvestasi serta mempercepat dan mempermudah perizinan berusaha bagi masyarakat.

"Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Agam sudah memiliki dua RDTR yang telah ditetapkan dan terintegrasi dengan sistem OSS," ungkap Andri Warman di Pekanbaru, Senin.

Hal itu disampaikan Andri Warman saat ekspos RDTR Wilayah Perencanaan (WP) Palembayan di Direktorat Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Direktorat Jenderal Tata Ruang, Kementerian ATR/BPN, di Pekanbaru.

Dikatakan Andri Warman, dua RDTR Agam yang telah terintegrasi dengan OSS itu yakni RDTR Kawasan Matur dari dana APBN 2022. Kemudian, RDTR Kawasan Perkotaan Lubuk Basung dari dana APBD Agam 2022.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Terkait RDTR WP Palembayan ini, Andri Warman menyebut, akan segera menjadikannya Peraturan Bupati setelah mendapatkan persetujuan kementerian terkait.

Pada ekspos tersebut, Andri Warman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN atas Bantuan Teknis Penyusunan RDTR melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Wilayah Perencanaan Palembayan.

"Semoga pada 2024 Kabupaten Agam kembali diberikan kesempatan mendapatkan Bantuan Teknis penyusunan RDTR, dimana kami telah menyampaikan Surat Permohonan Bantek sebagai upaya percepatan penyusunan RDTR di Kabupaten Agam," ujarnya. (*)

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024