Agam Kirim 145 Kafilah ke Solok Selatan Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Senin, 11 Desember 2023, 15:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Kirim 145 Kafilah ke Solok Selatan Ikuti MTQ Tingkat Provinsi
Bupati Agam, Andri Warman melepas kafilah Agam untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi di mess Pemkab Agam di Bukittinggi, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (10/12/2023) - Bupati Agam, Andri Warman berpesan, para kafilah MTQ Agam yang akan berkompetisi di ajang MTQ XL Tingkat Provinsi di Solok Selatan, saling mendukung dan bekerjasama serta kompak sehingga bisa jadi yang terbaik.

"Kita lepas para kafilah kita ini pergi dengan kalimat bismillah, semoga pulang membawa prestasi. Semoga, para kafilah bisa pergi dan pulang dengan selamat serta sehat walafiat," ungkap Andri Warman di Bukittinggi, Ahad.

Harapan itu disampaikan Andri Warman saat melepas 145 rombongan kafilah Kabupaten Agam untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sumatera Barat XL Tahun 2023 di Solok Selatan.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan jas kepada para kafilah di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Andri Warman berharap, dari 70 kafilah itu akan terlahir tokoh-tokoh penyiar agama di Kabupaten Agam yang nantinya dapat menjadi perwujudan Agam madani.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Agam, Thomas Febria menyebutkan, 145 anggota kafilah Agam ini terdiri atas 70 kafilah dan 75 orang pendamping, official meliputi tim, pelatih dan sekretariat.

"Tim yang dikirim merupakan para qori dan qoriah terbaik dari MTQ tingkat Kabupaten Agam tahun 2022 yang dipanggil dan diseleksi untuk perwakilan kita dalam lomba MTQ Sumatera Barat tahun ini," katanya.

Dikatakan Thomas, MTQ XL tingkat provinsi ini akan digelar mulai tanggal 11 hingga 18 Desember 2023 dengan 13 kategori lomba.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Di antaranya, Tilawah, Tartil, Tahfiz, MKJ, 500 Hadis tanpa sanad putra dan putri, 100 hadis dengan sanad putra dan putri, Khutbah Jumat dan Azan, Fahmil Quran Putra dan Putri dan lainnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024