Gelar Apel Siaga 2023 di Kantor Gubernur, Mahyeldi: Berikan Fasilitasi Terbaik untuk Penyuluh Pertanian

Minggu, 10 Desember 2023, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gelar Apel Siaga 2023 di Kantor Gubernur, Mahyeldi: Berikan Fasilitasi Terbaik untuk...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan penyuluh pertanian se-Sumatera Barat usai Apel Siaga Penyuluh Pertanian 2023 yang digelar Dispentahor Sumbar, di halaman kantor gubernur, Sabtu. (humas)

"Dengan adanya gabungan dan kelompok tani ini, semoga dapat menjadi wadah pembinaan Penyuluh Pertanian yang dilakukan secara langsung untuk menentukan keberhasilan pembangunan pertanian di Sumbar," terang dia.

Dikegiatan tersebut, Mahyeldi juga menyerahkan penghargaan kepada Penyuluh Pertanian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Teladan, Penyuluh Pertanian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Teladan (PPPK).

Kemudian, penghargaan terhadap Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, Petani Berprestasi, Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi, Gapoktan Berprestasi dan Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi Sumbar 2023.

Baca juga: Sumbar Miliki 368 Nagari Mandiri, 10 Berstatus Teringgal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto, Kepala BPPSDMP Kementan RI, Dedi Nursyamsi, Ketua Komisi Penyuluhan Pertanian Sumbar, unsur Kepala Dinas Pertanian dan Dinas terkait lain tingkat kabupaten/kota.

Juga hadir asosiasi Petani Milenial dan Forum P4S se-Sumbar, serta peserta apel Penyuluh Pertanian dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: