Borong 7 Penghargaan, Bawaslu Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik Pengelolaan Kehumasan

Jumat, 08 Desember 2023, 15:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Borong 7 Penghargaan, Bawaslu Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik Pengelolaan Kehumasan
Ketua Bawaslu Sumbar, Alni dan Muhammad Khadafi (anggota Bawaslu Sumbar), foto bersama dengan jajaran Bawaslu Agam usai meraih 7 kategori penghargaan yang diserahkan pada Rapat Koordinasi Peliputan dan Dokumentasi Pengawasan Tahapan Masa Kampanye, Kamis.

BUKITTINGGI (7/12/2023) - Bawaslu Agam borong 7 dari 15 nominasi Anugerah Kehumasan Bawaslu Sumbar Tahun 2023. Penghargaan diserahkan pada Rapat Koordinasi Peliputan dan Dokumentasi Pengawasan Tahapan Masa Kampanye di Bukittinggi, Kamis malam.

"Kalo bisa, kita siarkan bagaimana perjalanan pengawasan di kabupaten, kecamatan hingga tingkat kelurahan. Biar publik tahu, kalau kita mengawasi sampai ketingkat bawah dan terkadang medan yang kita lalui dalam pengawasan itu tidak mudah," ungkap Ketua Bawaslu Sumbar, Alni saat memberikan sambutan.

Sementara, anggota Bawaslu Sumbar, Muhammad Khadafi berharap, Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumbar, bisa membangun citra baik agar dapat menjembatani komunikasi Bawaslu dan masyarakat.

"Dari sekarang, kita perlu mengelola kehumasan dengan satu semangat dan satu motto yaitu tidak ada lagi yang tidak kenal Bawaslu," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Agam Bentuk 4 Tim Tertibkan Alat Peraga Kampanye maupun yang Menyerupai

7 Penghargaan Bawaslu Agam

  1. Peringkat 1 Humas Terproduktif
  2. Peringkat 1 Pengelolaan Facebook Terbaik
  3. Peringkat 1 Pengelolaan Instagram Terbaik
  4. Peringkat 1 Karya Video Terbaik
  5. Peringkat 1 Humas Teredukatif.
  6. Peringkat 1 Si Paling Konten diraih Staf Humas Bawaslu Agam, Amalia Yandri.
  7. Peringkat 1 Humas Kabupaten/Kota Terbaik se-Sumbar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Agam, Suhendra menilai, penghargaan yang diperoleh Bawaslu Agam ini akan jadi motivasi, bagaimana pihaknya bisa meningkatkan kinerja bidang kehumasan.

"Dengan banyaknya penghargaan Humas yang kami terima di tahun ini, mulai dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sumbar, tentu menambah semangat juang pengelola Humas untuk tahun-tahun kedepannya," ungkap Suhendra.

Bawaslu Agam, terang dia, berkomitmen untuk menyiarkan informasi pengawasan dan akan semakin rajin mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu.

Selain Alni dan Muhammad Khiadari, malam penganugerahan ini juga dihadiri Anggota Bawaslu Sumbar, Benny Aziz dan Kabag Humas Bawaslu Sumbar, Roza Molina.

Baca juga: Rumah Kelahiran Buya Hamka jadi Simbol Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu Agam

Daroi Bawaslu Agam, hadir diwakilkan oleh Ketua, Suhendra, Anggota, Yuhendra dan Beni Andwila, Kepala Sekretariat, Yuli Zamra, Kasubbag, Mizlin Hardi dan staf pengelola Humas. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: