Erman Safar dan Pemko Bukittinggi Raih Top Digital Awards 2023, Ini Kategorinya

Kamis, 07 Desember 2023, 22:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar dan Pemko Bukittinggi Raih Top Digital Awards 2023, Ini Kategorinya
Ilustrasi.

BUKITTINGGI (7/12/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2023. Sementara, Pemerintah Kota Bukittinggi memperoleh Top Digital Implementation 2023 #Level Stars 4.

Kedua penghargaan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)/Solusi Digital, Top Digital Awards 2023 itu diterima Erman Safar, diwakili Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Suryadi di Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023), pukul 18.00 WIB.

Menurut Suryadi, keberhasilan meraih Top Digital Awards 2023, jadi bukti bahwa Wali Kota Bukittinggi telah menerapkan manajemen pengelolaan pemerintahan secara modern, profesional dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi komunikasi.

"Ini kerja nyata Wali Kota dan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam mewujudkan visi dan misi Bukittinggi Hebat, tepatnya misi kelima, Hebat dalam Tata kelola Pemerintahan," terang Suryadi yang didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo, Rahmad Syah Mulya.

Baca juga: Ramdalel Dinilai Cocok Dampingi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi

Top Digital Awards merupakan kegiatan penghargaan tahunan di bidang Teknologi Informasi, Telekomunikasi, dan Teknologi Digital yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

Top Digital Award 2023 ini diselenggarakan oleh Majalah IT Works menjaring 900 perusahaan hingga instansi pemerintah, dengan penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen oleh 30 orang dewan juri yang kredibel di bidangnya.

Sementara itu, Rahmad Syah Mulya mengatakan, Erman Safar menerima penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2023, karena dinilai memiliki peran dan komitmen yang tinggi dalam keberhasilan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di instansi Pemko Bukittinggi.

Selain itu, lanjut Rahmad, Pemerintah Kota Bukittinggi menerima penghargaan Top Digital Implementation 2023 #Star 4--Bintang 4 (Sangat Baik), karena dinilai memiliki Tata kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kebijakan, organisasi dan penerapan sistem dan prosedur yang sangat baik.

Baca juga: Ini Capaian 7 Progam Bukittinggi Hebat yang jadi Misi Erman Safar-Marfendi

"Pemko Bukittinggi dinilai dalam implementasi teknologi digitalnya berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua unit kerja," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: