8 Personel BPBD Bukittinggi Terlibat Proses Evakuasi Survivor Letusan Gunung Marapi

Kamis, 07 Desember 2023, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
8 Personel BPBD Bukittinggi Terlibat Proses Evakuasi Survivor Letusan Gunung Marapi
Tim BPBD Kota Bukittinggi rehat sembari mengisi perut pada Selasa malam. Tim bertahan di Posko Nagari Batu Palano. (humas)

BUKITTINGGI (6/12/2023) - Kepala BPBD Bukittinggi, Zulhendri mengatakan, tim penyelamat korban erupsi Gunung Marapi masih terus berupaya melakukan evakuasi pendaki yang masih berada di puncak gunung.

"Proses evakuasi masih berlangsung. BPBD Kota Bukittinggi ikut dalam proses evakuasi bersama-sama dengan tim penyelamat lainnya," ujar Zulhendri dihubungi, Rabu.

Menurut dia, hingga pukul 15.30 WIB, Rabu, belum dilaporkan adanya pendaki yang dievakuasi ke bawah gunung.

"Sekarang petugas penyelamat masih tengah berusaha dalam mengevakuasi para pendaki. Kita berharap proses evakuasi berjalan cepat dan lancar," katanya.

Baca juga: Gunung Marapi Semburkan Abu Vulkanik di Senin Dinihari, Bunyi Letusan Bangunkan Warga

Dalam mengevakuasi pendaki, sebelumnya Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengintruksikan BPBD serta Dinas Damkar dan Penyelamatan Bukittinggi untuk ikut bergabung dengan tim evakuasi Agam.

Intruksi Erman ini agar proses evakuasi berjalan cepat dan lancar.

Diketahui, pascaerupsi Gunung Marapi pada Minggu (3/12/2023), sekitar pukul 14.54 WIB, Pemko Bukittinggi langsung ikut berpartisipasi dengan tim penyelamat dari daerah lain.

Dari BPBD Bukittinggi, sedikitnya menerjunkan 8 personil guna ikut terlibat dalam penyelamatan pendaki Gunung Marapi, saat berada puncak gunung sewaktu erupsi terjadi.

Baca juga: Agam Tiadakan Aktivitas Luar Ruang di 38 Sekolah, Ini Kewenangan Kepsek Jika Ada Abu Vulkanik

Hal tersebut dibenarkan Kepala BPBD Kota Bukittinggi, Zulhendri yang mengatakan, ke-8 personil tersebut ikut terlibat dalam proses evakuasi para pendaki.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: