Erman Safar: Tim BPBD Bukittinggi Ikut Bergabung Cari Survivor Letusan Gunung Marapi

Kamis, 07 Desember 2023, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar: Tim BPBD Bukittinggi Ikut Bergabung Cari Survivor Letusan Gunung Marapi
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi Fiona Agyta (ketua TP-PKK) kunjungi posko evakuasi survivor letusan Gunung Marapi di Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Selasa malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (5/12/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengungkapkan, ikut mengerahkan tim BPBD untuk tambahan personil pencarian survivor.

"Dengan tambahan personel ini, semoga proses evakuasi survivor yang ada di Gunung Marapi cepat selesai," ungkap Erman Safat saat kunjungi posko evakuasi survivor letusan Gunung Marapi di Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Selasa malam.

Di Posko, Erman Safar didampingi sejumlah OPD di Pemko Bukittinggi ini, melihat langsung kesiapsiagaan tim gabungan dan para relawan.

Erman Safar juga ungkap duka mendalam atas musibah erupsi gunung marapi.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Diketahui, bantuan telah diberikan Pemko Bukittinggi seperti dari Dinas Sosial Bukittinggi, yang mana sudah mengirim logistik ditujukan pada relawan dan Tim SAR gabungan.

Termasuk juga Dinas Kesehatan juga telah berikan bantuan, berupa makanan kering, masker, hand sanitizer, obat obatan, vitamin, hand scoon dan air mineral serta kantong jenazah.

Gunung Marapi setinggi 2.891 meter di atas permukaan laut ini, pada Minggu (3/12/2023), mengalami erupsi sekitar pukul 14:54 WIB.

Erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara, lebih kurang 4 menit 41 detik.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Saat ini Gunung Marapi berada pada Status Level II (Waspada) dengan rekomendasi.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: