55 Kader Ikuti PKD PMII Cabang Padang

Sabtu, 26 Desember 2015, 14:38 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
55 Kader Ikuti PKD PMII Cabang Padang
Pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padang, Kamis (24/12/2015) di aula PWNU Sumbar. Total peserta yang mengikuti PKD kali ini, 55 orang. (defi mulyadi/valoranews)

VALORAnews - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padang, menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di aula PWNU Sumbar, 24-27 Desember 2015. Total peserta yang mengikuti PKD kali ini, 55 orang.

"Kunci kesuksesan pelatihan ini pada khususnya dan kesuksesan organisasi PMII pada umumnya, terletak pada kesadaran peserta," tegas Majelis Pembina Cabang PMII Padang, H Suardi, saat membuka PKD, Kamis (24/12/2015).

Acara yang bertemakan "Membangun Kembali Jati Diri Kader: Refleksi Kritis Kesadaran Kader Dalam Berbudaya Dan Berbangsa" ini, mendapatkan respon positif dari cabang-cabang yang diundang.

Cabang-cabang yang mengirim utusannya adalah Cabang Pekanbaru, Bukittinggi, Kota Pariaman, Padangpariaman serta peserta dari Cabang Padang sendiri yang berasal dari Komisariat Universitas Andalas, Komisariat Universitas Negeri Padang, Komisariat IAIN Imam Bonjol dan Komisariat STKIP PGRI Sumbar.

Baca juga: Seminar Ranperda PKDCBP, Hidayat: Payung Hukum Penguatan Kebudayaan Lokal dalam Kurikulum Sekolah

Sedangkan pemateri selama kegiatan yang berlangsung empat hari itu, adalah pemateri ahli sesuai bidangnya. Seperti, Ulil Amri(pengurus besar PMII), Malse Yuli Vesta (Dosen Administrasi Negara Unand), Defi Mulyadi (Koordinator Fasilitator PMII Sumatra Barat) dan tokoh-tokoh PMII lokal. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: