Debu Vulkanik Gunung Marapi Sampai ke Bukittinggi, Chairunnas Bagikan Masker di Jl Sutan Syahrir

Senin, 04 Desember 2023, 06:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Debu Vulkanik Gunung Marapi Sampai ke Bukittinggi, Chairunnas Bagikan Masker di Jl Sutan...
Ketua PMI Bukittinggi non aktif, Chairunnas bagikan masker ke pengendara yang melintasi Jl Sutan Syahrir, Bukttinggi, Ahad sore.

BUKITTINGGI (3/12/2023) - Ketua PMI Bukittinggi non aktif, Chairunnas bagikan masker ke pengendara yang melintasi Jl Sutan Syahrir, Bukttinggi, Ahad sore.

Bagi-bagi masker ini dilakukannya, pascaerupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/12/ 2023), sekitar pukul 14.54 WIB.

"Semburan abu vulkanik kita lihat sangat tebal menyelimuti wilayah Bukittinggi. Kita memberikan masker ini untuk melindungi masyarakat dari efek abu vulkanik," paparnya usai aksi bagi-bagi masker jelang waktu Shalat Magrib, Ahad.

Masyarakat pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melewati kawasan jalan tersebut, agar tidak mengalami gangguan pernafasan akibat abu vulkanik Gunung Marapi, diberikannya masker. Gratis.

Baca juga: Gunung Marapi Semburkan Abu Vulkanik di Senin Dinihari, Bunyi Letusan Bangunkan Warga

Chairunnas kepada wartawan disela-sela pemberian masker, menyatakan, pembagian masker ini spontan diberikan.

Pemberian masker oleh Chairunnas ini mendapat respon positif dari masyarakat yang tengah melewati jalan di kawasan tersebut.

Beberapa masyarakat yang lewat melihat adanya pemberian masker, langsung berhenti dengan memintanya langsung ke Chairunnas.

"Alhamdulillah, apa yang kita berikan ini dirasakan manfaatnya oleh warga. Mereka ada yang sengaja memberhentikan kendaraan untuk meminta masker," paparnya.

Baca juga: Agam Tiadakan Aktivitas Luar Ruang di 38 Sekolah, Ini Kewenangan Kepsek Jika Ada Abu Vulkanik

Diketahui, Chairunnas merupakan Ketua PMI Bukittinggi yang tengah mengambil masa cuti, menyusul dirinya tercacat sebagai caleg di salah satu partai politik peserta pemilu 2024.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: