Bupati Agam Rangkul Ruang Guru Optimalkan Program Kampung Inggris

Minggu, 03 Desember 2023, 11:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Rangkul Ruang Guru Optimalkan Program Kampung Inggris
Bupati Agam, Andri Warman beserta staf, berdialog dengan manamejen Ruang Guru Wilayah Indonesia bagian Barat, di Mess Pemda Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (2/12/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menilai. kehadiran Ruang Guru adalah momentum bagi dunia pendidikan di Kabupaten Agam seiring penawaran peluang kerjasama yang ditawarkan.

"Ini sangat cocok dengan visi dan misi pembangunan daerah di Agam yaitu meningkatkan sumber daya manusia. Kerjasama ini merupakan salah satu wadah bagi kita untuk berkolaborasi dan memajukan pendidikan di Kabupaten Agam," ungkap Andri Warman di Bukittinggi, Sabtu.

Hal itu dikatakannya, usai beraudiensi dengan manajemen PT Ruang Raya Indonesia atau Ruang Guru di Mess Pemda Agam Belakang Balok, Bukittinggi.

Audiensi ini membahas penawaran kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan implementasi teknologi pendidikan dengan pemerintah Kabupaten Agam.

Baca juga: 48 Peserta Ikuti Festival Kampung Inggris I, Ini 7 Target yang ingin Dicapai

Dalam audiensi ini, Andri Warman tampak didampingi Tenaga Ahli Bupati Bidang Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Agam.

Untuk kerjasama dengan ruang guru ini, ungkap dia, pemerintah Kabupaten Agam akan fokus pada pengembangan kampung Inggris dan pengembangan kompetensi guru-guru yang ditargetkan berbasis digital.

"Ini sangat sinkron dengan Pemkab Agam, kita akan segera membuat MoU dengan pihak ruang guru untuk sesegera mungkin direalisasikan program -program hebat dalam peningkatan SDM di Kabupaten Agam," ujar Andri Warman.

Andri Warman berharap, dengan hadirnya ruang guru ini dapat memberikan warna baru dalam pengembangan teknologi dan inovasi pendidikan di Kabupaten Agam.

Baca juga: Bupati Agam Paparkan Program Kampung Inggris ke Perwakilan Canada World Youth

Sementaara, Key Account Manager Ruang Guru Wilayah Indonesia bagian Barat, Ismail menyampaikan, Ruang Guru saat ini hadir dengan inovasi terbaru untuk pendidikan di Sumatera Barat, khususnya bagi Kabupaten Agam.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH