Bupati Agam Paparkan Program Kampung Inggris ke Perwakilan Canada World Youth

Selasa, 07 November 2023, 00:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Paparkan Program Kampung Inggris ke Perwakilan Canada World Youth
Bupati Agam, Andri Warman memberikan cenderamata pada pada Shannon Elizabeth Finnegan dari Canada World Youth (CWY), Sabtu. (humas)

AGAM (6/11/2023) - Kampung Inggris adalah salah satu program Pemkab Agam yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan pendidikan anak. Kegiatan ini difokuskan pada penguasaan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Tahun 2023 ini, Pemkab Agam telah menetapkan 6 nagari sebagai pilot project program ini yakni Nagari Gadut, Nagari Biaro Gadang, Nagari Batu Palano, Nagari Lawang, Nagari Manggopoh dan Nagari Balingka.

"Tahun 2024, merupakan program Agam Pariwisata. Tentunya, Kampung Inggris juga menjadi salah satu ikon di Agam dan diharapkan akan terus berjalan," ungkap Bupati Agam, Andri Warman saat menerima Shannon Elizabeth Finnegan dari Canada World Youth (CWY), Sabtu.

Kunjungan Shannon ke Kabupaten Agam, untuk bertukar pandangan dan memberikan dukungan perkembangan Kampung Inggris di Kabupaten Agam (KIA). Kegiatan digelar di Mess Pemda Belakang Balok.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Dalam audiensi tersebut, dihadiri Ketua Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), Dr Shofwan Karim, Tenaga Ahli, Efriyoni, Master Coach/Instruksi Kampung Inggris Kabupaten Agam, Mahasiswa International Universitas Muhammadiyah Sumbar dan peserta KIA berjumlah sekitar 70 orang peserta.

Dikesempatan itu, Andri Warman menyambut baik kedatangan Shannon Elizabeth. Diharapkannya, beliau dapat memberi arahan dan motivasi pada siswa dan siswi KIA.

Setiap nagari sebagai penyelenggara Kampung Inggris, akan merekrut sebanyak 30 orang peserta (participants).

Syarat peserta antara lain, laki-laki atau perempuan berusia antara 16 sampai 35 tahun, berbakat dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

Peserta diprioritaskan bagi anak nagari atau penduduk nagari yang berasal dari kecamatan di mana KIA berlokasi, ini dibuktikan dengan KTP/KK.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: