48 Peserta Ikuti Festival Kampung Inggris I, Ini 7 Target yang ingin Dicapai

Selasa, 14 November 2023, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
48 Peserta Ikuti Festival Kampung Inggris I, Ini 7 Target yang ingin Dicapai
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman bersama Isra (Kepala Disdikbud), Efriyon Baikuni (staf ahli bupati) serta jajaran, foto bersama usai pembukaan Festival Kampung Inggris I di aula kantor bupati, Senin. (humas)

AGAM (13/11/2023) -- Sebanyak 48 orang peserta ikuti Festival Kampung Inggris I. Peserta itu berasal dari 6 nagari yang dijadikan pilot project program Kampung Inggris di Kabupaten Agam.

"Dewan juri dalam kompetensi ini adalah tim fasilitasi program Kampung Inggris Agam," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra tentang festival yang digelar sehari penuh di balairung rumah dinas bupati, Senin.

Dikatakan, festival ini digelar untuk memperkuat visi Pemkab Agam di bidang pendidikan yaitu terwujudnya kualitas pendidikan secara merata unggul yang terbuka, dalam bentuk program pendidikan unggul untuk semua.

Menurut Isra yang juga penanggung jawab kegiatan, ada tujuh tujuan yang ingin dicapai dalam festival ini. Pertama, untuk mengukur keberhasilan Kampung Inggris Agam dalam proses belajar mengajar, instruktur.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Kedua, untuk mengembangkan program pembelajaran guna mencapai kompetensi yang lebih luas.

ketiga , sebagai wadah atau forum bagi pengelola KIA untuk menjalin komunikasi alumni sehingga dapat terus berkontribusi dalam pengembangannya.

Keempat, sebagai wadah untuk menarik minat masyarakat untuk ikut serta dalam proses pembelajaran sehingga pengelolaan dapat menyaring calon yang lebih baik.

Kelima, untuk menarik minat masyarakat biar ikut serta dalam proses pembelajaran.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Keenam, sebagai forum pengembang pariwisata khususnya program keunikan dan keunggulan destinasi wisata. Juuga sebagai forum bagi anak nagari dalam meningkatkan motivasi dan potensi untuk memasuki perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: