PKD PMII Sumbar, Afriendi: Wadah Lahirkan Kader Mujahid

Sabtu, 26 Desember 2015, 14:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
PKD PMII Sumbar, Afriendi: Wadah Lahirkan Kader Mujahid
Ketua Umum PKC PMII Sumatra Barat Afriendi Sikumbang, memberikan arahan pada pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang digelar PC PMII Padang, 24-27 Desember 2015 di aula PWNU Sumbar, Jl Kali Ciliwung. (defi mulyadi/valoranews)

VALORAnews - Ketua Panitia Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Sumbar, Adil Rahmat Kurnia mengatakan, PKD ini adalah proses pematangan diri dan pendewasaan cara berfikir kader PMII.

"Pelatihan Kader Dasar merupakan proses pendewasaan cara berfikir kader untuk bisa meggali persoalan yang ada," tambahnya.

Sementara, Ketua Umum PC PMII Padang, Aldi Putra menyatakan, PKD yang digelar di aula PWNU Sumbar, 24-27 Desember 2015 ini, diharapkan mampu menjadi kader penggerak dalam rangka mempersiapkan Kader Intelektual yang selalu siap membela tanah air tercinta dan menegakkan Islam Ahlussunah wal jama'ah.

Acara PKD ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PKC PMII Sumatra Barat Afriendi Sikumbang. Dalam sambutannya, Afriendi berharap, para peserta nantinya setelah mengikuti PKD, mampu jadi kader Mujahid (militan) dan mengamalkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

"PKD sebagai jenjang kaderisasi ke-dua setelah Mapaba, maka dari itu para peserta harus mendalami materi yang ada dalam rangkaian kegiatan," terangnya.

Sehingga, harap Afriendi, terlahir kader generasi muda yang mempunyai jati diri dalam berbudaya dan berbangsa. "Dengan PKD ini, diharapkan akan membuat para kader mampu melihat dan memberikan solusi terhadap semua permasalahan bangsa yang terjadi hari ini," ujarnya.(relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: