Haul 1 Abad Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan, Gubernur Sumut Pastikan Kondisi Infrastruktur Desa Besilam

Minggu, 03 Desember 2023, 09:15 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Haul 1 Abad Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan, Gubernur Sumut Pastikan Kondisi...
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad di Desa Besilam, Kabupaten Langkat, Jumat. (humas)

LANGKAT (1/12/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap, semakin banyak masyarakat yang ikut memperingati Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan.

Sehingga, wisata religi di Desa Besilam bisa memberikan dampak lebih besar kepada masyarakat seiring digelarnya Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan ke-100 (1 abad).

"Kita ingin masyarakat terfasilitasi, jalannya sudah bagus, sudah ada tempat parkir yang memadai, sudah rapi agar masyarakat nyaman beribadah dan memperingati Haul Tuan Guru," kata Hassanudin usai bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad di Desa Besilam, Kabupaten Langkat, Jumat.

Peringatan Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan merupakan salah tradisi tahunan yang menarik banyak perhatian masyarakat.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Setiap peringatan Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan, Desa Besilam dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Sementara itu, Syekh Zikmal Fuad mengatakan, masyarakat sudah mulai ramai datang ke Desa Besilam. Perbedaannya saat ini, infrastruktur jalan dan fasilitas pendukung sudah semakin baik.

"Jalannya sudah baik, sudah ada tempat parkir yang luas. Insya Allah, tidak menimbulkan kemacetan lagi sehingga pengunjung lebih merasa nyaman," kata Syekh Zikmal Fuad.

Menurut Syekh Zikmal Fuad, pengunjung yang ikut memperingati Haul Tuan Guru Babussalam Abdul Wahab Rokan 80-90% berasal dari pesisir Sumatera dan Semenanjung Melayu.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Masyarakat dari Riau salah satu yang cukup banyak menghadiri Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: