Buka Restoran Online Langsung Rame! Jadi Begini Strategi Pemasaran Bisnisnya

Jumat, 01 Desember 2023, 11:54 WIB | Bisnis | Nasional
Buka Restoran Online Langsung Rame! Jadi Begini Strategi Pemasaran Bisnisnya
Ilustrasi strategi restoran online baru buka langsung diserbu konsumen. (Foto: Canva/Pinterest)

Maksud dari tips ini, setelah kamu melakukan iklan. Secara otomatis orang akan tertarik buat klik akun Instagrammu.

Nah saat konsumen lihat instagram tentu dengan postingan tadi mereka akan jadi lebih tertarik, dan promosi yang kamu lakukan juga tidak gagal.

Tapi, jika konsumen hanya menemukan postingan 'Comming Soon', menurutmu apakah orang akan tertarik? Jawabannya tentu saja tidak.

4. Lakukan 4 tahap memperkenalkan restoran online

Okey berikutnya yaitu melakukan 4 tahap perkenalkan resto onlinmu ke para konsumen. Jadi di sini kamu bisa lakukan sekali dalam seminggu.

Terserah kamu mau pilih di tanggal muda atau tua, yang penting selama 7 hari harus ada iklan 1 kali. Nah di minggu pertama iklan kamu setting foto produk.

Kamu bisa setting radius 1 km dari lokasi resto, setting 5-7 hari. Lalu tulis semacam perkenalan produkmu, bisa seperti 'Hallo kenalin aku bakso malang paling enak!'.

Biasanya ini anggaran untuk iklannya sekitar Rp300 ribu untuk 6-7 hari. Selanjutnya di minggu kedua, lakukan hal serupa iklanin foto produk kamu. Namun produk best seller yang kedua, bukan yang bakso tadi lagi.

Setting radiusnya pun tetap sama 1 km, iklan ini kemungkinan besar akan sampai ke orang yang sama seperti iklan minggu pertama.

Bagi mereka yang tertarik, otomatis akan klik istagram restomu. Di sinilah fungsinya 9 postingan pertama yang menarik tadi.

Minggu ke tiga yang di promoin itu bukan lagi foto produk. Melainkan banner promo buy 1 get 1, cash back, beli ini dapat ini, dan seterusnya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: