Bukittinggi Raih Swasti Saba Wiwerda 2023, Linda Feroza: Pengakuan atas Realisasi Hebat Bidang Kesehatan dan Lingkungan

Rabu, 29 November 2023, 13:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih Swasti Saba Wiwerda 2023, Linda Feroza: Pengakuan atas Realisasi Hebat...
Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro serahkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda pada Kadinkes Bukittinggi, Linda Feroza di Jakarta, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI(28/11/2023) - Pemko Bukittinggi dinobatkan sebagai penerima Swasti Saba Wiwerda tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan di Jakarta, Selasa.

Penghargaan diserahkan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Efendi bersama Mentri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin serta perwakilan Mendagri pada Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza.

"Penghargaan ini jadi pembuktian atas realisasi visi dan salah satu misi yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026, yaitu hebat dalam bidang kesehatan dan lingkungan," ungkap Linda Feroza, Selasa.

Infografis.
Infografis.

"Swasti Saba Wiwerda tahun 2023 ini, merupakan kali kedua diraih Bukittinggi, yang merupakan penghargaan untuk kota sehat," ujarnya.

Baca juga: Pemilu 2024; Partainya Marfendi Kalahkan Partai yang Dipimpin Erman Safar dan Ramlan Nurmatias

Sementara, Wako Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi kolaborasi SKPD dengan Forum Kota Sehat (FKS), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Kelurahan Sehat, yang telah bersama-sama mewujudkan Bukittinggi Kota Sehat.

Diketahui, pada penilaian 2023 kota Bukittinggi ajukan 9 tatanan di antaranya tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, tatanan pemukiman dan fasilitas umum, tatanan satuan pendidikan, tatanan pasar.

Kepala Dinkes Bukittinggi, Linda Feroza.
Kepala Dinkes Bukittinggi, Linda Feroza.

Kemudian, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, tatanan pencegahan dan penanganan bencana.

Penghargaan ini, menambah deretan prestasi Bukittinggi pada bidang Kota Sehat. Bukittinggi pada tahun 2015 lalu telah meraih Swasti Saba Padapa. Tahun 2017, meningkat dan mendapat Swasti Saba Wiwerda.

Baca juga: Pemilu 2024, PKS Raih Dua Kursi, Ini Urutan Perolehan Suara Dapil Bukittinggi III

Pada 2019, Kota Bukittinggi telah mendapat penghargaan kota sehat, Swasti Saba Wistara. Tahun 2023 ini, Bukittinggi kembali meraih Swasti Saba Wiwerda.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH