Syamsul Bahri: Jaga Lahan Pertanian untuk Penyangga Ketahanan Pangan

Selasa, 28 November 2023, 07:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Syamsul Bahri: Jaga Lahan Pertanian untuk Penyangga Ketahanan Pangan
Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri sosialisasikan Perda Sumatera Barat No 4 Tahun 2020 di Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Sabtu (25/11/2023). (humas)

PASAMAN (25/11/2023) - Anggota Komisi II DPRD Sumatera Barat, Syamsul Bahri berharap, petani memahami pentingnya lahan pertanian untuk menyangga ketahanan pangan.

"Setelah sosialisasi peraturan daerah ini, masyarakat bisa memahami betapa pentingnya lahan pertanian sebagai penyangga ketahanan pangan, yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat secara berkelanjutan," ucap Syamsul Bahri di Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Sabtu (25/11/2023).

Hal itu dikatakan anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Pasaman-Pasaman Barat itu, saat sosialisasi Perda Sumatera Barat No 4 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Dalam kegiatan tersebut, politisi PDI Perjuangan ini didampingi Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Holtikultura Sumbar diwakili Kepala UPT, Syofyandri, Camat Rao Selatan diwakili Sekcam, Endri Anto, Kelompok Tani serta tokoh masyarakat.

Baca juga: ADHIKARYA PANGAN NUSANTARA, Firdaus: Jadikan Penghargaan ini, sebagai Pelecut Semangat di Lapangan

Diharapkan Syamsul Bahri, peserta sosialisasi mampu menerapkan peraturan daerah ini. Selanjutnya, bisa menyampaikan pada masyarakat lainnya, sehingga bisa memahami serta melaksankannya untuk kepentingan banyak orang.

"Saya berharap, kita bisa memahami dan menjalankannya sehingga bermanfaat untuk diri kita dan orang lain, dalam upaya mempertahankan lahan pertanian pangan, demi keberlangsungan hidup dan kehidupan," tambahnya.

Sosialisasi ini juga diisi dengan tanya-jawab dengan masyarakat. Salah seorang peserta, Ridwan mempertanyakan, apakah semua aturan bisa dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

Syamsul Bahri menjawab, "lahan pertanian tanaman pangan tentunya amat bermanfaat untuk orang banyak, karena menyangkut pengelolaan pertanian dalam menghasilkan pangan."

Baca juga: Seminar Inovasi Teknologi Peternakan, Nevi: Generasi Milenial Berperan Bantu Ketahanan Pangan

Sekaitan dengan acara, camat yang hadir dalam sosilisai Perda juga mengucapkan terima kasih pada Syamsul Bahri yang sudah memberikan berbagai pencerahan pada masyarakatnya, dan berharap agar bisa melakukan dalam waktu berbeda.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: